by

Pemkab Basel akan Sidak Hari Pertama Kerja

Tidak Masuk tanpa Izin Kena Sanksi

TOBOALI – Bagi yang merasa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), hari ini harus bersiap-siap. Pasalnya, Tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan investigasi mendadak pada Kamis (21/6/2017) hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1439 H.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Basel Suwandi kepada wartawan Rabu (20/6/2018). Menurutnya, Bupati Basel Justiar Noer telah menginstruksikan kepada seluruh kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Staf, Pegawai Harian Lepas untuk masuk kerja.

“Tim Pemkab Basel akan melakukan sidak pada hari pertama kerja, instruksi Bupati Basel Kepala OPD, Staf serta PHL untuk masuk dan bekerja seperti biasanya, dan tidak ada libur tambahan,” jelas Sekda kemarin.

Lanjut Suwandi, nantinya Kepala OPD melaporkan absensi kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PHL ke Sekretariat Daerah untuk dilakukan pendataan. Menurutnya, bagi ASN dan PHL yang kedapatan tidak masuk kerja tanpa izin, maka akan diberikan sanksi mulai dari sangsi teguran tertulis bahkan hingga sangsi berat lainnya.

“Kita harapkan tidak ada ASN maupun PHL yang tidak masuk kerja pada hari pertama setelah cuti Idul Fitri 1439. Bekerjalah seperti biasa, abesensi nanti akan dilaporkan Kepala OPD masing-masing ke Setda untuk didata, ASN dan PHL yang tidak hadir tanpa izin atau alasan apapun, akan diberikan teguran, tertulis bahkan teguran berat tergantung bobot pelanggaran yang dilakukan sesuai aturan undang-undang,” ujar Suwandi.

Ia mengharapkan, tidak ada temuan ASN ataupun PHL yang tidak hadir pada laporan absensi ataupun pada saat sidak. “Kita sudah libur cuti lebaran cukup lama, yang mudik waktunya cukup panjang, sehingga jangan ditambah lagi waktu liburnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat menetapkan cuti bersama Idul Fitri 1439 H mulai dari 11 – 20 Juni 2018. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU