Pemkab Bangka Tengah Rekrut 185 Formasi CPNS

  • Whatsapp

KOBA – Pada Tahun 2019 ini, Pemkab Bangka Tengah akan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 185 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI Nomor 610 Tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan PNS di lingkungan pemerintah daerah Bangka Tengah.

“Total formasi yang diterima sebanyak 185 formasi yang terdiri dari 85 Tenaga Guru, 20 Tenaga Kesehatan dan 80 Tenaga Guru,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (22/10/2019).

Dikatakannya, dari total 185 formasi tersebut perekrutan untuk golongan dua. Untuk golongan dua sebanyak 29 formasi, sedangkan untuk golongan tiga sebanyak 156 Formasi.

“Golongan Dua ini yaitu untuk peserta yang lulus Diploma Tiga (D3), sedangkan Golongan Tiga untuk lulusan Strata Satu (S1),” katanya.

Perekrutan terhadap CPNS dilingkungan Pemkab Bangka Tengah, disebutkan dia, berdasarkan hasil analisis jabatan, dimana dengan meminta perekrutan pegawai diharapkan dapat mengimbangi antara beban jabatan dan pegawai.

“Kebetulan kita tahun ini dikasih 185 formasi sesuai dengan kemampuan negara berdasarkan penetapan Keputusan Menpan RB Nomor 610 Tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan PNS di lingkungan pemerintah daerah Bangka Tengah,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan perekrutan CPNS, pihaknya masih menunggu hasil Rapat Koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait pengumuman penerimaan CPNS tersebut.

“Diperkirakan pelaksanaan seleksi akan dilakukan pada awal Tahun dan seleksinya masih sama dengan Tahun sebelumnya sistem CAT (Computer Assisted Test ),” imbuhnya. (ran/3)

Related posts