by

Pemkab Bangka Tengah Gelar Sosialisasi Pemilu Lewat Jalan Sehat

-Moment-94 views

KOBA – Pemkab Bangka Tengah melalui Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol dan BPB) menggelar jalan sehat untuk mensosialisasikan Pemilu Serentak tahun 2019.
Kegiatan jalan sehat itu dimeriahkan oleh artis dangdut ibu kota, Alam dan Frisna jebolan Liga Dangdut.

Ribuan masyarakat Koba dan sekitar tumpah ruah mengikuti jalan sehat yang dimulai dari Pasar Modern Koba mengelilingi Jalan Senang Hati, Masjid Jamik kemudian melewati Bundaran Kota Koba dan kembali finish di Pasar Modern Koba.

Hadir dalam kegiatan jalan sehat ini Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Wakil Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, Waka Polres Bangka Tengah, Kompol Efendi Sugianto, Ketua Bawaslu Robianto, Komisioner KPU Bateng, Pantjiana serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut menjadi keharusan bagi pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada 17 April 2019.

“Saya berharap kepada masyarakat peserta jalan sehat dan sosialisasi pemilu dapat memberikan informasi kepada masyarakat yang tidak hadir dan kepada semua pihak yang mempunyai hak pilih agar dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang. Untuk partisipasi pemilih kita harap bisa melebihi target nasional yaitu sebesar 77 persen,” katanya.

Menurut dia, apabila dalam menyalurkan hak pilihnya terdapat perbedaan itu merupakan hal yang biasa.
“Ketika di dalam keluarga terdapat perbedaan, itu hal yang dibolehkan justru yang memaksakan hak pilih kepada orang lain itu yang tidak dibolehkan,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bangka Tengah juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Bangka Tengah untuk dapat menjaga kebersamaan dan persaudaraan.

“Pileg dan Pilpres ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap lima tahun sekali dan bukan lah hal yang baru, tetapi bagi pemilih pemula yang merupakan hal yang baru silahkan gunakan hak pilihnya,” tuturnya. (ran/10)

Comment

BERITA TERBARU