Pemkab Bangka Tengah Gelar Apel Gabungan Menuju New Normal

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 menuju kenormalan baru atau new normal.

Apel dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah itu dihadiri Bupati, Kapolres, Kejari, Wakil Ketua II DPRD Bangka Tengah, Dandim 0413 Bangka, personil TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan BPD.

Setelah apel gabungan tersebut dilakukan simulasi penerapan protokol kesehatan penanganan percepatan Covid-19 diwilayah Bangka Tengah.

“Apa yang sudah ditentukan oleh pemerintah menjadi kebutuhan bagi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Kita harapkan kepada seluruh stakeholder baik TNI, Polri, wartawan dan semua elemen untuk menyampaikan informasi ini sampai ke lapisan paling bawah, sehingga dapat dipahami, dipatuhi dan dilaksanakan oleh masyarakat,” ujar Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Jum’at (05/06/2020).

Baca Lainnya

Bupati mengharapkan kehidupan baru atau new normal dapat diterapkan secara bertahap dan dapat dilakukan evaluasi dalam jangka waktu tertentu, sehingga dapat membuat SOP secara dinamis.

“Kami harapkan kepada ASN untuk dapat bekerja secara normal, seperti biasa dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dalam bertugas. Kita pun meminta kepada Dinas Kesehatan untuk membuat semacam surat edaran untuk diteruskan ke dinas-dinas, instansi dan elemen masyarakat agar tepat sasaran informasi penerimaan new normal di Bangka Tengah,” tukasnya. (ran).

Related posts