Pemkab Bangka Tengah Bentuk Gugus Tugas Cegah Corona

  • Whatsapp
Rapat Bersama membentuk Tim Gugus Tugas tentang pencegahan Corona COVID-19 di Ruang VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (17/03/2020). Rapat yang dipimpin Bupati H. Ibnu Saleh itu dihadiri Sekda, OPD, Camat, Kades, Lurah, Puskesmas Se- Bangka Tengah.

RAKYATPOS.COM, KOBA – Pemkab Bangka Tengah telah membentuk Tim Gugus Tugas untuk mencegah penyebaran virus Corona COVID-19 diwilayah itu.

Gugus Tugas yang diketuai Camat tersebut melibatkan Camat, Kades, Lurah, dan Puskesmas.

Read More

“Bangka Tengah sudah membentuk gugus tugas untuk penanganan Corona Covid-19 yang diketuai camat melibatkan Camat, Kades, Lurah dan Puskesmas,” ujar Bupati H. Ibnu Saleh disela-sela rapat bersama diruang VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (17/03/2020).

Bupati mengatakan protap yang diberikan dari Puskesmas dilanjutkan ke RSUD. Sebagai pertolongan pertama, RSUD menyediakan ruang khusus berikut ambulan dan pakaiannya.

“Kami menghimbau koordinasi tim harus dibangun. Jangan membuat keputusan sendiri jika menemukan seseorang terjangkit Corona. Yang berhak bicara ke publik adalah tim dan tidak boleh menyampaikan informasi apa pun terkait corona kecuali izin dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk berdoa agar terhindar dari penyakit Corona COVID-19.

“Kepada Disprindagkop untuk mensterilkan pasar-pasar agar terhindar dari penyebaran virus Corona COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” tuturnya.

Untuk Diskominfo katanya membuat himbauan kepada masyarakat tentang hidup sehat dan pencegahan Corona melalui sepanduk untuk dipasang di pelabuhan, tempat keramaian, pasar, tempat ibadah dan wisata.

“Kepada anak-anak selama libur 14 hari untuk menetap dirumah. Masyarakat juga diharapkan jangan panik, waspada dan tetap menjaga kesehatan,” tandasnya. (ran).

Related posts