Pemkab Bangka Segera Terapkan E-Kinerja

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka akan menggunakan aplikasi e-kinerja dalam kegiatan seluruh pegawainya. Saat ini untuk penerapan e-kinerja tersebut masih dalam tahapan sosialisasi.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan e-kinerja tersebut untuk meningkatkan kinerja para pegawainya sehingga bisa lebih maksimal dalam melaksanakan program-program pemerintah daerah.

“Setiap tahun kita selalu menghadapi tantangan tantangan yang baru dan setiap tahun juga terjadi perubahan sistem yang bertujuan untuk peningkatan terutama dalam kinerja pegawai. Kita dituntut dengan teknologi, jadi setiap ada perkembangan teknologi kita perlu mengikutinya. Jadi ini merupakan tantangan bagi kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat,” ungkap Mulkan, Rabu (11/12/2019).

Baca Lainnya

Menurutnya, sistem e-kinerja ini nantinya akan menjadi tolak ukur kualitas para pegawainya dan merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan kedisiplinan.

“Dengan adanya aplikasi e-kinerja ini menjadi tolak ukur sejauh mana kinerja, kualitas, sikap, prilaku, kedisiplinan dari seorang pegawi. Karena kedepan hak yang sama dengan pekerjaan yang sama, hal inilah yang menjadi salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam menghadapi tantangan global,” terangnya.

Melalui e-kinerja tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pegawai sehingga memiliki etos kerja yang tinggi. “Karena apa yang kita lakukan itu yang akan dibayar, ini merupakan upaya pemerintah pusat agar seluruh pegawai tidak ada yang bermalas-malasan. Karena Indonesia juga menghdapi tantangan tantangan global sehingga perlu adanya inovasi dan kreasi,” tambah Mulkan.

Orang nomor satu di Bumi Sepintu Sedulang itu juga mengatakan e-kinerja tersebut dilakukan untuk mewujudkan salah satu misi Bangka Setara yakni mewujudkan SDM yang unggul dan berintegritas.

“Ini yang kami inginkan sesuai dengan misi bangka setara untuk mewujudkan SDM yang berkualitas dan berintegritas dan ini merupakan salah satu langkah kami setiap pegawai memiliki kemampuan berkualitas dan setara dengan daerah lain. Jadi kita harus mengikuti dari semua perkembangan yang ada. Jadi cintailah pekerjaan yang dimiliki,” pungkasnya. (mla/10)

Related posts