Pemkab Bangka Kurban 10 Sapi

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka akan menyembelih hewan kurban sebanyak 10 sapi saat Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah. Sapi yang akan dikurbankan tersebut dua diantaranya diserahkan ke masjid dan sisanya akan dipotong di Kantor Bupati Bangka.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Bangka, Rahmani mengatakan dua masjid yang akan menerima bantuan sapi yaitu Masjid Darussalam dan Masjid Al Ikhlas Desa Karya Makmur.

“Masing-masing masjid itu diserahkan satu sapi, sisanya nanti kita potong disini (Kantor Bupati Bangka-red),” ungkap Rahmani kepada wartawan, Jumat (9/8/2019).

Sapi yang sudah dipotong tersebut, dia mengatakan akan diberikan kepada warga sekitar dan pegawai Pemkab Bangka.

Selain itu, Rahmani menambahkan dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah, pihaknya juga akan menggelar takbir keliling dengan mengelilingi wilayah Sungailiat.

“Setelah salat isya kita mulai dari depan Masjid Agung terus keliling Sungailiat dan berakhir di Masjid Agung lagi. Rutenya sama kayak takbiran Idulfitri kemarin,” terang Rahmani.

Dia berharap masyarakat yang ikut dalam rombongan takbir keliling tersebut dapat tertib dan tidak ugal-ugalan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Takbir keliling ini bisanya rombongan pakai kendaraan, jadi kita himbau agar lebih tertib terlebih lagi lintasannya juga merupakan jalan umum,” ujarnya.(mla/10)

Related posts