Pemkab Bangka Barat Gelar Safari Ramadan

  • Whatsapp

MENTOK – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar safari ramadan yang digelar di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Minggu (12/5/2019). Acara ini dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, unsur Forkopimda, para kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, anak yatim serta undangan lainnya.

Sebelum berbuka puasa, acara diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustaz Aprizal. Setelah buka puasa bersama dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah. Selain itu, bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan untuk lansia dan anak yatim.

“Saya selaku Bupati Bangka Barat atas nama pribadi, keluarga dan jajaran aparatur pemerintah daerah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 Hijriyah khususnya kepada saudara-saudara ku yang menunaikan,” kata Markus pada sambutannya.

Dia berharap nilai-nilai spiritual khususnya yang terkandung di bulan suci Ramadan ini dapat lebih mempererat tali persaudaraan antar-sesama. Dia juga mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Pemkab Bangka Barat untuk membayar zakat.

“Dalam kesempatan yang baik dan ini saya mengingatkan kembali khususnya kepada aparatur sipil untuk menunaikan zakat fitrah dan zakat profesi sesuai dengan aturan yang berlaku yang dapat disalurkan melalui Baznas Kabupaten Bangka Barat. Karena zakat memiliki posisi yang sangat penting strategis dan menentukan baik dari teologis maupun dari sisi pembangunan yang manfaatnya sangat terasa,” imbuhnya. (wan/10)

Related posts