Pemkab Bangka Bangun GOR Senilai Rp14 Miliar

  • Whatsapp
Kepala Disparpora Bangka, Asep Setiawan saat mengecek lahan yang akan dibangun GOR di Jalan Pramuka (Tambang 23), Sungailiat, Jumat (12/7/2019). (foto: Rizki Yuliandri)

 

SUNGAILIAT- Kabupaten Bangka dalam waktu dekat akan memiliki Gedung Olahraga (GOR). Saat ini pembangunan GOR tipe B berlokasi di Jalan Pramuka (Tambang 23), Sungailiat tersebut masih dalam proses pengerjaan. Pembangunan GOR menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 14 miliar dengan kontraktor PT Joglo Multi Ayu.

“Kita sudah lama sekali mengidamkan GOR di tempat kita sendiri. Dari semua kabupaten, cuma kita dan Bangka Barat saja yang belum ada GOR. Padahal kita ini kabupaten tertua,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka, Asep Setiawan, Jumat (12/7/2019).

Dia menjelaskan, GOR tersebut rencananya dapat digunakan untuk enam cabang olahraga diantaranya basket, bola voli, takraw dan lainnya. Selain itu, kata Asep akan dibangun fasilitas lain untuk menunjang keberadaan GOR.

“Dengan adanya fasilitas tersebut dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk berolahraga dan berprestasi baik di tingkat daerah, nasional hingga internasional. Mudah-mudahan dengan adanya GOR ini kita dapat memaksimalkan bakat atlet muda kita di berbagai cabor dan lebih berprestasi,” tambahnya.

Selain pembangunan GOR, Pemkab Bangka juga berencana akan mengembangkan lahan sekitarnya sebagai sport center di Kabupaten Bangka. “Rencananya nanti kita juga akan bangun tempat panahan, lapangan tembak dan olahraga lainnya. Mudah-mudahan tahun depan bisa dibangun,” harap Asep.(mla/10)

Related posts