Pemkab Bangka akan Gelar OP

  • Whatsapp


SUNGAILIAT — Menjelang bulan Suci Ramadan 1440 Hijriyah, Pemkab Bangka akan menggelar operasi pasar (OP) grosir yang akan dilaksanakan 27 April 2019 mendatang.

Pasar grosir tersebut juga diselenggarakan bersamaan dengan Pembukaan HUT Sungailiat ke 253 tahun.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Bangka, Thony Marza mengatakan, kegiatan tersebut akan diselenggarakan di THR Sungailiat.

“Kita akan gelar operasi pasar grosir bersamaan dengan pembukaan HUT sungailiat nanti di THR 27 april nanti,” ungkapnya kemarin (23/4/2019).

Selain itu, ia juga akan mengadakan sembako murah di dua kecamatan yakni sungailiat dan belinyu sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Thony mengatakan, dipilihnya dua kecamatan tersebut karena merupakan kecamatan dengan penduduk yang banyak sehingga akan lebih efektif dalam membantu warga.

“Kita juga memikirkan agen, mereka membawa barang dalam jumlah besar jika nanti tidak habis kan kasihan, makanya kita pilih daerah yang padat penduduk,” ungkapnya.

Berbeda dengan perayaan hari besar lainnya, pihaknya juga akan menggelar sembako murah ditempat-tempat strategis sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Misalnya muharam di kenanga, atau maulid nabi di kemuja pasti kita gelar juga operasi pasar disana, karena mereka lebih membutuhkan,” pungkas Thony.(mg419/3)

Related posts