Pemkab Babar Lelang Barang Milik Daerah

No comment 191 views

MUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) mengadakan Lelang Barang Milik Daerah (BMD) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) bekerjasama dengan kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang (KPKNL) Pangkalpinang, Rabu (22/11/2017) di lapangan parkir timur Kantor Bupati Bangka Barat.

Lelang dalam rangka mendukung terwujudnya tertib fisik, tertib administrasi dan tertib hukum, serta optimalisasi pengelolaan barang milik daerah Kabupaten Bangka Barat tahun 2017 itu, dibuka Wakil Bupati Bangka Barat, Markus.

Dalam sambutannya, Markus mengatakan, lelang dilakukan untuk optimalisasi BMD yang berlebih atau tidak digunakan.

“Lelang dilakukan dengan harapan untuk mendapatkan hasil penjualan yang lebih optimal dan menghindarkan dari pengeluaran untuk biaya operasional yang lebih besar. Dengan demikian, dapat memberikan keuntungan bagi daerah,” ungkapnya.

Barang yang dilelang merupakan barang milik daerah Kabupaten Bangka Barat yang diajukan oleh setiap OPD untuk dihapuskan dan berjumlah sebanyak 57 paket yang terdiri dari 600 lebih unit.

Lelang terbuka untuk umum itu, ternyata mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Hal ini terlihat dari jumlah peserta lelang yang mencapai 400 Orang yang terdiri dari masyarakat umum dan pegawai di Provinsi Bangka Belitung.

Peserta yang mengikuti lelang sebelumnya sudah memenuhi syarat lelang berupa penyerahan KTP dan menyetor uang jaminan 30% dari nilai limit yang telah ditetapkan sesuai keputusan Bupati no 451 tentang penetapan nilai limit atas barang milik daerah. (wan/3).

No Response

Leave a reply "Pemkab Babar Lelang Barang Milik Daerah"