Pemkab Apresiasi Lomba Menulis Artikel Pokja Jurnalis

  • Whatsapp
Peserta dan Juri Lomba Menulis Artikel Pariwisata dan Budaya yang digelar Kelompok Kerja Jurnalis Basel. foto bersama. (foto: istimewa).

Harapkan Kerja Sama dengan OPD Basel

TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengapresiasi kegiatan Lomba Menulis Artikel Pariwisata dan Budaya yang digelar Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Basel. Selain mampu memotivasi siswa dalam gerakan literasi sekolah, artikel tersebut juga mampu mempromosikan pariwisata dan budaya Basel ke luar.

Kedepan, Pokja diharapkan dapat bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga ataupun Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan menggelar kegiatan yang sama dengan tema yang berbeda.

“Pemkab Basel mengapresiasi kegiatan lomba menulis Pokja Jurnalis Basel. Kedepan bisa bekerja sama dengan OPD, dengan tema yang berbeda, mungkin tentang potensi, perkebunan, perikanan kelautan Basel, para siswa menggerakan kegiatan literasi sekolah. Tetapi juga manfaatnya artikel dibaca ke dunia luar, mengenalkan potensi di Basel,” ujar Plt Sekda Basel, Agus Pratomo saat membuka acara penyerahan lomba menulis artikel pariwisata dan budaya yang digelar Pokja Jurnalis Basel dalam memperingati Hari Pers Nasional, Kamis (11/4/2019) di Kantor Bupati Basel.

Agus mengatakan, Pemkab Basel mendukung kegiatan positif yang digelar seperti workshop PPID desa dengan harapan nantinya semua potensi desa di Basel dapat dikenal masyarakat, sehingga bukan tidak mungkin akan muncul investasi ke Basel.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, dan berharap agar terus menulis serta memotivasi siswa lainnya untuk menggiatkan literasi sekolah.

Sementara itu, Ketua Pokja Jurnalis Basel, Dedy Irawan berharap kepada siswa para pemenang akan terus menulis baik artikel, rilis kegiatan sekolah serta kegiatan di luar sekolah untuk disampaikan kepada media di Pokja Jurnalis Basel.

“Insya Allah kita akan membantu mempublikasikan melalui media. Adik-adik pemenang teruslah menulis baik artikel, rilis berita. Ayo kita promosikan prestasi sekolah kita serta potensi-potensi di desa kita masing-masing,” ajak Dedy. (raw/3)

Related posts