Pemkab Akan Ubah Struktur Organisasi Gugus Tugas

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Bangka, Boy Yandra

SUNGAILIAT– Struktur organisasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka akan diubah seiring dengan adanya surat edaran (SE) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tertanggal 29 Maret 2020.

Berubahnya struktur tersebut mengingat dalam SE tersebut gubernur ataupun bupati atau walikota menjadi ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 daerah dan tidak boleh didelegasikan ke pejabat lain.

Sementara ketua gugus tugas di Kabupaten Bangka sebelumnya dijabat oleh Sekda, Andi Hudirman sejak dibentuk 17 Maret 2020 lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan terkait hal itu, pihaknya akan segera berkoodinasi dengan bupati Bangka dalam waktu dekat.

Baca Lainnya

“Kita memang sudah menerima surat edaran mendagri itu dan nanti kita akan koordinasi lagi dengan bupati, saat ini bupati lagi video konferensi dengan pusat,” ungkap Boy kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, pihaknya juga sudah dimintai oleh wakil gubernur Babel untuk segera melakukan perubahan tersebut sesuai dengan surat edaran mendagri.

“Tadi pak wagub menyampaikan kalau SK-nya masih sekda harus diubah ke bupati,” tambah pria yang juga menjabat sebagai sekretaris Diskominfo Bangka tersebut.

Boy juga mengatakan dalam waktu dekat akan menemui bupati bersama dengan tim lainnya untuk mengubah struktur tersebut.

“Nanti kita akan menghadap ke bupati dengan tim lainnya, jadi dalam waktu dekat bisa diterima oleh bupati dan bisa diubah,” jelasnya. (mla/10)

Related posts