Pemkab akan Bangun Tambatan Perahu di Beriga

  • Whatsapp

70 Masyarakat Beriga Profesi Nelayan

KOBA – Dalam rangka membantu para nelayan di Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng pada Tahun 2019 ini, akan membangun dermaga untuk tambatan perahu bagi kapal nelayan dan mini cold storage atau tempat penyimpanan ikan.

“Mini cold storage akan dibangun di Desa Batu Beriga, dan Dermaga Tambatan Perahu nelayan untuk membantu nelayan yang ada di Batu Beriga dan sekitarnya,” ujar Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Kamis (02/05/2019).

Dikatakannya, pembangunan dermaga dan cold storage merupakan upaya Pemkab Bateng dalam membantu para nelayan yang ada di Batu Beriga dan sekitarnya.

“Pembangunan dermaga untuk tambatan perahu para nelayan dan mini cold storage dalam rangka menampung ikan tangkapan yang berlimpah pada saat musim-musim ikan yang banyak, sehingga harga ikan di Batu Beriga bisa stabil dan harga ditingkat nelayan tetap cukup baik,” ungkapnya.

Ia beralasan, kenapa pembangunan dermaga dan mini cold storage diperlukan? Karena Desa Batu Beriga merupakan daerah nelayan yang sebagian masyarakat desa itu berprofesi sebagai nelayan.

“Hampir 70 persen masyarakat Desa Batu Beriga itu profesinya sebagai nelayan. Jadi, pembangunan dermaga dan cold storage ini sangat tepat,” ucapnya.

Ia menjelaskan untuk lahan tempat pembangunan mini cold storage sudah disiapkan dan tinggal pembangunannya saja. “Untuk mini cold storage ini kapasitasnya 5 ton dan anggarannya dari APBN,” ucapnya.

Ia berharap pembangunan mini cold storage dan dermaga tambatan perahu di Desa Batu Beriga berjalan sesuai dengan waktu dan sesegera mungkin bisa dimanfaatkan masyarakat Desa Batu Beriga. “Mudah-mudahan pembangunannya tepat waktu agar langsung bisa dimanfaatkan masyarakat di sana,” harapnya. (ran/3)

Related posts