Pemkab akan Aspal Jalan Menuju Danau Kaolin

No comment 154 views

KOBA – Keluhan masyarakat terkait jalan tanah merah menuju kolong biru atau populer dengan sebutan Danau Kaolin, disikapi oleh Pemkab Bangka Tengah. Rencananya pembangunan jalan itu akan dimasukkan dalam Anggaran DAK 2018.

Terkait hal ini, Kepala Dinas PU Bateng, Hasan Basri mengungkapkan jalan tersebut akan diaspal pada tahun ini. Yang mana pengaspalan jalan menuju Danau Kaolin sudah dimasukkan kedalam DAK 2018.

“Tahun ini (2018-red) akan dilakukan pengaspalan. Masyarakat juga sudah banyak yang ngeluh jalannya kuning, kendaraannya kotor sepulang dari situ (Danau Kaolin-red). Kita juga sudah pikirkan sebelum masyarakat mengeluh, namun apa daya baru masuk DAK tahun ini. Segera mungkin kita terjunkan tim untuk lakukan pengaspalan disana,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/01/2018).

Dikatakannya, bagi masyarakat setempat yang mengetahui bangunan atau jalan rusak, untuk segera melaporkan ke Dinas PU. Dimana hal tersebut sudah menjadi wewenang pihaknya, untuk segera memasukkan perbaikan tersebut ke dalam anggaran selanjutnya.

“Biasanya masyarakat lebih tau kalau ada jalan atau bangunan rusak. Kita minta segera melapor, supaya kita bisa masukkan ke anggaran dan cepat diperbaiki,” terangnya.

Sementara itu, Fachri warga Desa Nibung mengeluhkan jalan tersebut karena becek disertai lumpur-lumpur kuning yang menempel pada kendaraan roda duanya. Ia meminta pemerintah untuk segera mengaspal jalan itu, agar didatangi lagi para pengunjung.

“Jalan ini becek, mana lumpur juga. Kadang kita suka malas kalau kesini (Danau Kaolin-red). Motor jadi kotor, kalau musim panas aja motor jadi kuning, apalagi musim hujan. Bila jalan di aspal kan pengunjung gak kapok untuk datang kesini lagi. Terlebih sekarang sudah banyak yang tau sama danau ini, pengunjungnya banyak, kan malu kita kalau tau jalannya begini,” ujarnya. (ran/3).

No Response

Leave a reply "Pemkab akan Aspal Jalan Menuju Danau Kaolin"