by

Peminat CPNS Diminta Persiapkan Diri

-Bangka-78 views

Waktu Pendaftaran Tunggu BKN

SUNGAILIAT – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka, Surtam A Amin mengatakan untuk pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih menunggu pengumuman resmi dari website resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kita masih menunggu pengumuman di portal BKN, nanti serentak di seluruh Indonesia. Kami menginformasikan formasi itu agar jauh-jauh hari mereka (peminat-red) mempersiapkan diri,” kata Surtam kepada wartawan, Kamis (13/9/2018).

Begitu juga untuk waktu pendaftaran, Surtam mengaku belum pasti tanggal 19 September karena belum ada pemberitahuan resmi. Untuk pendaftaran, lanjut dia, dilakukan secara online dimana ijazah dan syarat-syarat lainnya di-scan dalam format PDF kemudian diupload ke portal BKN.

“Ijazah asli yang di-scan jangan yang legalisir, tidak bisa. Sekarang ini dipermudah. Kalau sudah lulus baru melengkapi seperti ijazah, transkrip nilai, fotokopi KTP, KK pas foto segala macam disiapkan. Surat kesehatan dilengkapi seandainya sudah lulus tes, tapi jika ternyata tidak sehat ya gugur, begitu pun kira-kira dak sehat mendingan dak usah ikut,”jelasnya.

Surtam menambahkan, BKD sudah mengusulkan pelaksanaan tes CPNS di SMKN 1 Sungailiat, akan tetapi hal itu baru diusulkan ke pihak BKN dan masih menunggu kabar selanjutnya. Menurutnya, dalam pelaksanaan tes nantinya akan dibagi per sesi tergantung jumlah pelamar melalui sistem CAT.

“Kalo di provinsi lengkap alatnya, kita punya 100 komputer di SMKN 1 Sungailiat cuma harus ditata kembali. Ruangan itu sekarang berisi 40 komputer muat kalau diisi 100, tetapi padat. Itu akan diverifikasi oleh pihak BKN. Kalau memenuhi syarat kita laksanakan di sini, tetapi jika dilaksanakan di Pangkalpinang juga tidak terlalu jauh,” katanya. (snt/10)

Comment

BERITA TERBARU