by

Pemilu 2019, Plt Sekda Ingin Situasi Aman & Kondusif

Uji Coba- Uji coba simulasi pengamanan kota (Sispam Kota) untuk persiapan pengamanan Pemilu 2019 di halaman Mapolres Bangka, Selasa. Simulasi inti sekaligus gelar pasukan untuk Operasi Mantap Brata Menumbing 2018 rencananya akan dilaksanakan Rabu (19/9/2018). (foto: Zuesty Noviyanti)

SUNGAILIAT- Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang diikuti seluruh jajaran Pemkab Bangka, Selasa (18/9/2018) di Operational Room (OR) Bangka Bermartabat Setda Bangka.

‘’Kegiatan ini dilakukan agar pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Bangka tetap berjalan tertib, aman, dan lancar seperti pelaksanaan pemilu di tahun-tahun sebelumnya. Kita berharap seluruh jajaran bersama-sama menyukseskan Pemilu 2019,’’ ungkap Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin dalam sambutannya.

Dia mengharapkan seluruh jajaran mulai dari pemerintahan desa, kelurahan dan kecamatan dapat memahami dan jangan terjebak dengan ketentuan hukum yang ada yang mana aturan tersebut disampaikan dalam kegiatan sosialisasi Pemilu 2019.

‘’Kepada para peserta setelah mengetahui wawasan tentang Pemilu 2019 jangan sampai nantinya berbenturan ketika pelaksanaan Pemilu 2019. Kita semua menginginkan suasana aman dan kondusif serta suksesnya Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019,’’ ujarnya.

Mukhsin dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kajari Bangka Rilke Jefri Huwae, Ketua KPUD Bangka, Zulkarnain dan Ketua Bawaslu Bangka, Corry Ihsan yang telah bersedia memberikan paparan sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut, Ketua KPUD Bangka Zulkarnain memberikan paparan tentang aturan pelaksanaan Pemilu 2019, Ketua Bawaslu Corry Ihsan memberikan materi tentang pengawasan Pemilu dan Kajari Bangka Rilke Jefri memberikan paparan tentang aspek hukum Pemilu 2019.

Polres Bangka Gelar Sispam Kota

Sementara itu, Polres Bangka siap melaksanakan simulasi pengamanan kota (Sispam Kota) untuk persiapan pengamanan Pemilu 2019 yang rencananya akan dilaksanakan Rabu (19/9/2018). Hal ini untuk pengamanan mengatasi kejadian yang diluar prediksi yang mengancam keamanan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bangka.

Kabag Ops Polres Bangka Kompol S. Sophian mengatakan simulasi Sispam Kota dilaksanakan di halaman Mapolres Bangka. Selain simulasi sekaligus digelar apel bersama gelar pasukan untuk Operasi Mantap Brata Menumbing 2018.

Untuk personel yang dilibatkan yakni dari Polres Bangka 290 orang, 10 anggota TNI dari Kompi Senapan B dan Koramil Sungailiat. Pihaknya, kata Sophian melatih personel Polres Bangka agar lebih siap apabila dalam menghadapi situasi yang bersifat kontigensi, terkait Pemilu 2019.

“Ini bersifat melatih anggota agar anggota Polri dan personel lainnya agar siap melajukan pengamanan. Situasi kontigensi itu diluar prediksi, sehingga anggota dilatih untuk siap melakukan pengamanan,” kata Sophian, Selasa (18/9/2018).

Rencananya gelar pasukan Operasi Mantap Brata Menumbing 2018 dan Sispam Kota akan dipimpin Kapolres Bangka. Selain itu dalam giat ini akan turut dihadiri perwakilan Lanal Babel, Koramil dan Kompi Senapan B Sungailiat. (Edo/Humas/2nd/10)

Comment

BERITA TERBARU