Pemilu 2019 di Jebus Kondusif, Pimpinan Pesantren Ini Ajak Masyarakat Jaga NKRI 

  • Whatsapp
Pimpinan Pondok Pesantren Salaf Taqlimul Taqlim Air Juang, Imam Suada

PANGKALPINANG – Pimpinan Pondok Pesantren Salaf Taqlimul Taqlim Air Juang, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Imam Suada mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi masyarakat yang telah berperan serta dalam mensukseskan Pemilu 2019.

Menurut dia, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kecamatan Jebus dapat berjalan aman dan kondusif, serta tingkat partisipasi masyarakat yang meningkat saat pencoblosan Pilpres dan Pileg. Suksesnya pemilu, menurutnya, berkat peran serta TNI Polri yang menjaga situasi kamtibmas, serta peran masyarakat yang turut andil menjaga pemilu agar situasi tetap sejuk.

“Alhamdulillah, rekapitulasi saat pleno di Jebus beberapa waktu lalu berjalan sangat transparan, jujur, adil dan demokratis. Memang ada beberapa kendala, namun dapat diakomodir dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada,” katanya kepada wartawan, Jumat (17/5/2019).

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk lebih bersabar menunggu hasil akhir pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan mengumumkan secara resmi pada 22 Mei 2019 mendatang. Selain itu, masyarakat juga diajak agar tetap menjaga Persatuan Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI).

“Mari bersatu dan kita tingkatkan ukhuwah wathaniyah, persaudaraan sebangsa setanah air karena inilah yang menjadi kekuatan negara kita. NKRI harga mati,” ujarnya. (bis)

Related posts