Pemilihan Ketua PDIP Babel Diprediksi Sengit, Digelar 29 Juni

  • Whatsapp

PANGKALPINANG -Pemilihan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang rencananya bakal digelar Sabtu (29/6/2019) diprediksi bakal berlangsung seru. Pasalnya, ada sembilan kandidat yang disebut-sebut akan bertarung memperebutkan kursi pimpinan partai banteng moncong putih itu di Babel.

“Lobi demi lobi sudah dilaksanakan saat ini, kemungkinan ini sangat seru nih pemilihan Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung tanggal 29 Juni ini,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya kepada wartawan, di gedung DPRD Babel, Jumat (21/6/2019).

Dia mengungkapkan, banyak kandidat yang berminat untuk mencalonkan diri menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, baik di internal partai itu sendiri maupun kandidat dari luar partai.

“Informasi kita dengar, sudah masuk ada sembilan kandidat dari internal PDI Perjuangan, eksternalnya ada dua, tiga orang, gak tahu jadi atau tidak. Jadi, kompetitor nanti sangat luar biasa,” ungkap Didit.

Didit mengaku, tidak begitu ambisius dan tidak ada persiapan khusus untuk menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan kembali. Oleh karena itu, ia menyerahkan sepenuhnya atas penilaian para utusan tersebut.

“Saya serahkan kepada utusan, kalau kinerja saya baik silahkan, nggak baik juga silahkan, itu penilaian mereka, yang penting selagi saya masih jadi Ketua DPRD, saya sudah memberi hal yang terbaik kepada PDI Perjuangan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, jika nanti dirinya tidak terpilih kembali menjadi Ketua DPD, dirinya akan tetap membantu PDI Perjuangan. “Walaupun nanti misalnya PDI Perjuangan ini saya nggak lagi, saya akan tetap mengibarkan PDI Perjuangan di Bangka Belitung,” ujarnya.

“Yang jelas saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD PDI Perjuangan maupun para DPC yang telah selama ini kerja sama, sehingga Alhamdulillah kita sudah bisa menghasilkan sebuah prestasi politik yang sangat luar biasa di Bangka Belitung untuk PDI Perjuangan,”ujarnya. (ron/10)

Related posts