Pemenang PBB SD Diajak Gubernur Berkuda

  • Whatsapp

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak pemenang lomba pasukan baris berbaris (PBB) dalam rangka HUT RI ke-74 tahun 2019, tingkat Sekolah Dasar (SD) menikmati wisata berkuda di Bangka Botanical Garden, Selasa (22/10/2019).

Pada kesempatan ini, gubernur memberikan motivasi dan mengajak siswa SD ini bersemangat dalam mewujudkan cita-cita dan rajin sekolah, serta meningkatkan iman dan takwa.

“Bapak ngajak kesini bonus, ditambah nanti bonus lainnya, kalau ada yang bisa jawab pertanyaan bapak,” kata Gubernur.

Ia juga memanggil beberapa siswa, menanyakan aktivitas sehari-hari, cita-cita ingin menjadi apa, dan hafalan ayat Alquran.

Disela motivasi ini, gubernur juga menanyakannya apakah siswa sering dipeluk dan dicium oleh orangtuanya, karena pelukan orangtua akan memberikan semangat dan kasih sayang kepada anak.

“Peluk dan cium untuk anak itu perlu, anak akan semakin merasa dekat dengan orangtua,, kita ingin tumbuh menjadi generasi yang hebat,, sopan santun bertakwa, disiplin jujur dan bertanggungjawab, dan berani,” pesannya.

Untuk cita-cita, Erzaldi meminta agar siswa dapat menggantungkan cita-cita, setinggi mungkin,, memutuskan cita-cita jangan terlalu dini, tetapi lihat dulu kondisi kedepan.

“dunia ini lebih cenderung menggunakan teknologi, siapa yang enggak mampu memanfaatkan teknologi bisa ketinggalan,” imbuhnya.

Ia melihat, banyak anak yang selalu bercita-cita ingin menjadi dokter, guru, bidan polisi, TNI. “tapi hati-hati jangan terkunci sehingga tidak mampu bercita-cita yang lain, profesi ini sudah banyak saingannya,” ulasnya.

Selain memberikan motivasi, gubernur juga berduskusi dengan anak-anak, foto bersama dan makan bersama, para pemenang lomba PBB ini juga kemudian diajak berkuda di kawasan BBG.

Delapan Kuda Wisata

Sementara itu, BBG sendiri memiliki delapan kuda yang dimanfaatkan untuk wisata berkuda ini, dengan Jenis kuda Joy Ride Junior (kuda kecil), tarif yang dikenakan di Arena kecil Rp20.000 dua kali putaran, dan ke arah Kolam Rp 30.000 satu kali putaran. Sedangkan untuk kuda besar (Joy ride big horse) tarif dari Rp35.000-Rp45.000.

“Setiap Sabtu Minggu antre yang mau berkuda, dan ada kelas tunggangan juga,” ujar Robertus pengelola wisata berkuda BBG.(nov/3)

Related posts