Pemdes Bukit Layang Bantu Peralatan Sekolah 45 Siswa

  • Whatsapp
Kepala Desa Bukit Layang, Andry saat menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada warganya, Rabu (10/7/2019). (foto: Zuesty Novianty)

BAKAM – Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Layang, Kecamatan Bakam memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada warganya, Rabu (10/7/2019).

Penyerahan bantuan bagi 45 siswa yang dinilai berprestasi berupa buku tulis, tas dan sepatu ini dilaksanakan di balai desa setempat.

Kepala Desa Bukit Layang, Andry mengatakan bantuan diberikan kepada para pelajar beprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu.

“Tujuan kita memberikan bantuan ini agar siswa tetap bersemangat dan terbantu. Apalagi tak lama lagi tahun ajaran baru akan dimulai,” kata Andry kepada wartawan disela-sela penyerahan bantuan.

Selain itu, dia menjelaskan bantuan diberikan sebagai bentuk perhatian pihak desa sebagai upaya untuk menekan angka putus sekolah di Desa Bukit Layang.

”Kita berharap tidak ada lagi pelajar yang putus sekolah dikarenakan orang tuanya tidak memiliki biaya. Orangtua hendaknya menyekolahkan anaknya hingga ke jenjang pendidikan yang tinggi,”kata Andry.

Dia menambahkan para pelajar merupakan generasi penerus untuk membangun desa ke depan. Sumber daya manusia yang mampu bersaing di era modern, katanya sangat diperlukan.

“Kepada adik-adik pelajar, teruslah berkarya dan berprestasi, gapai cita-citamu. Buktikan bahwa walaupun kita tinggal di desa, tetapijuga berpretasi di bidang pendidikan, sama halnya dengan anak-anak di daerah lainnya,”katanya.

Andry mengimbau kepada orangtua di desanya, bila ada kendala terkait dengan pendidikan dapat berkonsultasi dengan Pemdes Desa Bukit Layang untuk dicarikan solusi.

“Pokoknya anak harus sekolah, minimal tamatan SMA, kalaupun tidak bisa sekolah reguler, disarankan ikut sekolah paket,” himbau Andry.(2nd/10)

Related posts