Pemda Bangka Tengah, Polres dan GENTARA Gotong-royong Perangi Narkoba

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Pemerintah Daerah Bangka Tengah, Polres dan Gema Nusantara Anti Narkoba (GENTARA) Gotong-royong perangi narkoba.

Kegiatan dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dan HUT Bhayangkara ke-74 tersebut dihadiri Bupati H. Ibnu Saleh, Kapolres AKBP. Slamet Ady Purnomo, Ketua GENTARA Dairi, serta generasi milenial dan masyarakat Bangka Tengah turut hadir.

“Saya mengajak generasi milenial untuk bersama-sama memerangi narkoba,” ujar Bupati disela-sela penanaman pohon di Pantai Nadi Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar, Minggu (28/06/2020).

Selain itu, Bupati juga mengajak kaum milenial untuk menjadi petani milenial dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Baca Lainnya

“Sekarang banyak lahan tidur, mari kita olah menjadi lahan produktif melibatkan para kaum milenial Bangka Tengah agar mereka punya penghasilan yang dapat menggerakkan roda perekonomian diwilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah AKBP. Slamet Ady Purnomo mengatakan mengajak generasi milenial bergotong-royong untuk memerangi narkoba sekaligus mengajak milenial menjadi petani. Ditambahkannya, Polres Bangka Tengah juga membagikan 50 paket sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga terdampak Covid-19 yang masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

“Polres juga menyampaikan sudah memiliki kebun jagung di Kecamatan Lubuk Besar melibatkan milenial menjadi petani. Kemudian ada pembagaian 50 paket sembako dari polres dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 tahun,” ujarnya.

Terpisah, Ketua GENTARA Bangka Tengah Dairi menambahkan bagi warga yang ingin direhabilitasi karena narkoba silakan menghubungi GENTARA Bangka Tengah dengan pelayanan secara gratis.

“Kegiatan untuk masyarakat ini berupa
bibit buah-buahan dari bupati untuk Kelompok Tani Desa Perlang dan sembako untuk masyarakat. Kami juga menggelar deklarasi dan pembagian kaos serta stiker dari GENTARA dan Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK),” katanya disela-sela kegiatan di Dusun Nadi Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar, Minggu. (ran).

Related posts