Pembukaan Belitung Timur Expo 2019 Berlangsung Semarak

  • Whatsapp
Bupati Beltim, Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I Kementerian Pariwisata, dan Staf Ahli Gubenur Babel, memotong pita, tanda resmi dibukanya Beltung Timur Ekspo 2019.(foto: ist).

MANGGAR – Malam Pembukaan Festival Kebhinekaan dan Belitung Timur Ekspo 2019 di Lapangan Yagor Desa Kurnia Jaya Manggar, Belitung Timur (Beltim), Minggu (27/1/2019) malam, berlangsung semarak. Ratusan pengunjung tampak memadati kegiatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Kantor Kesbangpol Kabupaten Beltim tersebut.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Bupati. Hadir dalam kegiatan ini Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I Kementerian Pariwisata Lokot Ahmad Enda, Staf Ahli Gubenur Kepulauan Bangka Belitung Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Toni Batu Bara, Wakil Bupati Beltim, Burhanudin Forkopimda serta pimpinan OPD Kabupaten Beltim.

Puluhan stan dari OPD, BUMN, swasta serta peserta umum tampak berjajar mengelilingi panggung utama. Berbagai pertujukan seni budaya dari suku-suku yang ada di Kabupaten Beltim ataupun pameran di stan hadir dalam kegiatan tersebut.

Bukan hanya pameran produk-produk UMKM, di stan juga terdapat pelayanan administrasi kependudukan, seperti pembuatan KTP, Kartu Identitas Anak. Selain itu juga ada pelayanan kesehatan periksa darah secara gratis dan pemasangan implant KB. Berbagai stan juga menggelar berbagai permainan dan memberikan hadiah menarik.

Bupati Beltim, Yuslih Ihza mengungkapkan, kegiatan Festival Kebhinekaan dan Belitung Timur Expo merupakan rangkaian untuk meramaikan Hari Jadi Kabupaten Beltim ke 16. Kegiatan akan berlangsung selama empat hari dari 27 Januari hingga 31 Januari 2019.

“Kita mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke sini. Meramaikan stan dan memeriahkan kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten yang kita cintai ini,” kata Yuslih seusai membuka Beltiung ekspo dan meninjau stan.

Yuslih berharap kegiatan pemeran akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Kabupaten Beltim.

“Dengan adanya Belitung Timur Ekspo ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat lakunya produk-produk UMKM, kemudian juga dapat menjadi perekat sesame suku, paguyupan yang ada di Beltim ini,” ujar Yuslih.

Selain stan pameran, panggung Festival Kebhinekaan akan diisi oleh 21 atraksi budaya, dari berbagai suku yang ada di Kabupaten Beltim. Artis kebanggaan Kabupaten Beltim Sabrina Leonita dan artis dangdut ibu kota, Sheilla O dan Oki KDI juga dijadwalkan hadir untuk memeriahkan kegiatan. (yan/kmf/3).

Related posts