Pembobol Konter HP Diciduk Polisi Saat Sembunyi di Rumah Pacar

  • Whatsapp
Pelaku pembobol konter HP saat diciduk Buser Polres Pangkalpinang, Rabu (21/8/2019). (foto: istimewa)

PANGKALPINANG -Anggota Buser Polres Pangkalpinang menciduk Muhammad Nico Mukti Sasongko (21) pelaku pembobol konter Forum Ponsel di Jalan Kampung Melayu, Rabu (21/8/2019). Pelaku diamankan polisi saat bersembunyi di rumah pacarnya di Gang Usman Ambon, Kelurahan Kejaksaan.

Warga Jerambah Gantung ini harus berurusan dengan polisi berdasarkan laporan Reza Yudhistyra (32) warga Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang yang melaporkan konter HP miliknya di bobol pencuri pada Sabtu 17 Agustus 2019 lalu.

“Anggota kami mendapatkan informasi pada tanggal 21 Agustus 2019 sekira pukul 14.30 yang menyebutkan pelaku sedang bersantai di rumah kekasihnya dan segera dilakukan penangkapan,” jelas Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang saat dihubungi Kamis (22/8/2019).

Dalam pemeriksaan diketahui pelaku masuk ke dalam konter dengan cara cara menarik roling door secara paksa dan mengambil empat unit HP Oppo F5, Xiomi Note 5 Pro, Samsung J5 dan Oppo Neo 7. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp8 juta.

“Untuk kepentingan pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya pelaku dan barang bukti berupa HP Xiomi Note 5 warna Hitam dan HP Oppo Miror 5 dibawa ke Polres Pangkalpinang,” tutup Jadiman. (das)

Related posts