Pembangunan Tambak Udang di Merbau Belum Kantongi Izin Lingkungan

  • Whatsapp
Kondisi kawasan hutan mangrove di wilayah Merbau, Kelurahan Tanjung Ketapang (foto: istimewa)

TOBOALI – Kajian lingkungan rencana pembangunan tambak udang di kawasan Merbau, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ternyata belum dimiliki.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Basel Gatot Wibowo, Minggu (3/11/2019) sore saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

“Memang aktivitas itu, kajian atau lingkungannya belum ada. Saat konfirmasi ke Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah atau TKPRD juga belum ada,” ujarnya.

Begitupun ketika dinas LH konfirmasi ke Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP).  Mereka juga belum mengeluarkan rekomendasi maupun izin apapun perihal aktivitas tambak udang tersebut.

“Karena ini keterkaitannya melibatkan banyak OPD, makanya tidak bisa sepihak.Dan rencananya pekan depan OPD terkait secara bersama turun ke lokasi untuk memberikan arahan,” tambah dia.

Selain memberikan arahan, pihaknya juga akan mengambil sikap untuk aktivitas rencana pembangunan tambak udang dimaksud dan hasilnya akan dilaporkan ke bupati melalui Pj Sekda Basel. (raw)

Related posts