Pembangunan Polsek Pangkalan Baru Dimulai

  • Whatsapp

Kapolres: Kantor Baru, Kinerja Harus Meningkat

PANGKALAN BARU – Gedung Markas Polsek (Mapolsek) Pangkalan Baru akan mulai direnovasi. Hal ini ditandai dengan doa bersama dan peletakkan batu pertama Jumat kemarin (7/4/2017) oleh Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman disusul oleh Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo. Pembangunan gedung ini mendapat dukungan dana hibah langsung dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.
Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo memiliki harapan besar dengan pembangunan gedung Polsek Pangkalan Baru ini. Kantor baru ini katanya tentunya harus diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat. “Kita pengen kantornya bagus, anggota juga harus lebih bagus dalam memberikan pelayanan. Nanti kan ruangan Sentra Pelayanan menggunakan AC, jangan dipakai tidur,” ujar Kapolres sembari bercanda.
Dia pun mengapresiasi dukungan Pemkab Bangka Tengah. Dengan dukungan dana pembangunan, membantu program Polri dalam peningkatan kualitas pelayanan. “Sesuai program Kapolri, kita dari polisi diharuskan melakukan pendekatan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Makanya, kita terbantu dengan dukungan dari pemkab untuk membangun Polsek Pangkalan Baru,” kata Kapolres.
Sedangkan Erzaldi mengisahkan masa lalunya yang dekat dengan Polsek Pangkalan Baru. Dengan kantor yang baru, dia berharap adanya penyegaran dalam pelayanan publik. Apalagi Polsek Pangkalan Baru berada dalam bagian wilayah Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah yang juga perlu mendapatkan perhatian pengembangan fasilitasnya.
“Saya kecilnya di sini pertama kali Polsek ini dibangun. Polisi cukup baik dengan masyarakat, main voli bersama. Dan sekarang, mau jadi gubernur baru kesempaian merenovasi Polsek ini. Harapan saya sama dengan Kapolres, agar dengan berdiri kantor baru, pelayanan publik pun semakin baik,” kata Erzaldi. (das/1)

Related posts