Pembangunan Jembatan Batu Rusa Jadi Prioritas

  • Whatsapp

Anggaran Rp20 M
Hendra Minta DPU Akomodir Pembebasan Lahan

SUNGAILIAT – Komisi C DPRD Kabupaten Bangka melakukan koordinasi ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional IV di Palembang, beberapa waktu lalu. Kondisi jalan dan jembatan nasional menjadi bahasan pada kunjungan tersebut.

Ketua Komisi C DPRD Bangka, Hendra Yunus mengatakan selain pelebaran jalan Sungailiat-Pangkalpinang yang akan dilanjutkan, salah satu proritas adalah pembangunan jembatan Batu Rusa yang merupakan salah satu akses menghubungkan Sungailiat-Pangkalpinang.

“Kita ingin jalan nasional diperluas seperti dari Kace, Mendo Barat ke Muntok dilebarkan. Kelanjutan jalan Sungailiat ke Pangkalpinang agar diakomodir. Namun diprioritas saat ini jembatan Batu Rusa dengan dana Rp 20 miliar sementara karena dibangun secara bertahap,” kata Hendra kepada wartawan, Selasa (4/4/2017).

Menurut Hendra, pembangunan jembatan Batu Rusa menjadi prioritas karena kondisi jembatan sudah cukup tua. Ia menyatakan soal penganggaran sudah selesai dan tinggal pelaksanaan yang dilaksanakan tahun ini.

“Tinggal Pemkab Bangka siapkan dana untuk pembebasan lahan, karena ada rumah yang akan kena di dekat jembatan itu. Berapa lama pengerjaan kita tidak tahu karena itu soal teknis,” kata Hendra.

Menurutnya, Komisi C DPRD Bangka sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Bangka agar mereka berusaha mengakomodir masalah pembebasan lahan itu.

“PU jangan tidak siap ketika anggaran pusat turun. DPRD akan setujui untuk pembebasan lahan. Jangan sampai terjadi seperti sebelumnya,” pungkasnya. (snt/10)

Related posts