Pembacok Riko Diciduk

  • Whatsapp

PANGKALPINANG– Anggota Buser Polres Pangkalpinang berhasil menciduk pelaku penyerangan terhadap Riko Zeflin (24).  Warga Dusun Nunggal, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah ini menjadi korban pengeroyokan.

Peristiwa berdarah ini terjadi di rumah kontrakan yang dihuni korban di Jalan Air Nangka, Kelurahan Keramat, pada Rabu 24 Juli lalu pada pukul 03.00 dinihari.

Setelah melakukan pengintaian, anggota Buser berhasil menciduk pelaku yang bernama Jupriyanto alias Jupe (22) warga Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang diringkus tanpa perlawanan di kawasan Pangkal Balam, pada Senin (12 /8/2019) malam.

Tidak mudah bagi Polisi menangkap pelaku, lantaran pada saat hendak ditangkap Jupe hendak melarikan diri dan terjadi kejar-mengejar antara petugas dan pelaku, beruntung bagi Polisi berhasil menangkap kembali

Sementara itu, satu pelaku lainnya NA (DPO) hingga berita ini diturunkan masih dalam pengejaran petugas.

Dihubungi rakyatpos.com Kabag OPS Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang membenarkan penangkapan terhadap pelaku pengeroyokan.

“Sudah diamankan tadi malam, ini juga sedang dalam pemeriksaan dan juga anggota sedang melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya,” terang Jadiman Sihotang.

Sebelumnya, korban Riko Zeflin dan rekan korban Budiman menjadi korban pengeroyokan yang mengakibatkan korban luka dibagian di bagian dada sebelah kanan dan tangan sebelah kanan.

Sedangkan Budiman mengalami luka pada bagian perut dan kepala akibat tikaman pisau dan sabetan samurai.

“Peristiwa berawal pelaku yang berjumlah dua orang mendatangi kontrakan korban dan menanyakan seseorang yang bernama Rian,” ucap Sihotang.

Lantaran dijawab korban tidak tahu, dua pelaku langsung menghujani korban dengan pisau dan samurai.

“Selain pelaku, juga turut diamankan sebilah pedang sedangkan dari pengakuan pelaku satu buah pisau jenis lipat sudah dibuang pelaku usia melukai korban,” tutup Jadiman Sihotang. (das/7)

Related posts