Pemasok Sabu untuk Juru Parkir Liar Ditangkap Polisi, Sabu 3,75 Gram Diamankan

  • Whatsapp
Dua terduga pengedar narkoba saat diamankan di ruang Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang, Rabu siang (8/1/2020). (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Pemasok narkoba jenis sabu-sabu ke juru parkir liar di seputaran pusat perbelanjaan Transmart berhasil ditangkap Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang, Rabu (8/1/2020) sekira pukul 02.00 Wib. Pengedar sabu ini berhasil diamankan polisi berdasarkan pengembangan dari enam juru parkir liar yang positif narkoba setelah menjalani tes urine.

“Kami mendapatkan informasi bahwa barang haram tersebut didapat dari seorang pengedar yang kerap bertransaksi dengan juru parkir liar ini,” ujar Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang Iptu Chandra Satria, seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, Rabu siang (8/1/2020).

Read More

Candra mengatakan, dari keterangan yang didapat, anggota Sat Narkoba bergerak cepat mengamankan Jodi Akbar (25) warga Jalan Kerisi, Kelurahan Lotong Pancur, Kecamatan Pangkalbalam. Jodi Akbar diamankan di Jalan sekitar Gereja HKBP (Jalan Lengkong) dan polisi mendapati satu paket sabu-sabu siap edar.

Kemudian polisi melakukan penggeledahan di kontrakan miliknya di kawasan Lontong Pancur, Pangkalbalam dan kembali mendapatkan satu paket sabu . Sedangkan, tiga paket sabu didapatkan lagi di rumah kakaknya juga di kawasan Lontong Pancur.

“Selain mengamankan Jodi Akbar, juga turut diamankan rekan korban bernama Arief Mugo Pamungkas (25) pada saat dilakukan penggeledahan di kontrakan yang dihuni Jodi Akbar,” ungkap Chandra.

Selain mengamankan dua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti lima paket sabu seberat 3,75 gram, dua kotak rokok, tujuh plastik strip kecil, satu sendok, satu botol plastik, dua unit handphone Blackberry dan sejumlah barang bukti lainnya.

Hasil interogasi petugas, terungkap bahwa pelaku sering melakukan transaksi narkoba di area parkir liar (belakang lapas anak dan perempuan). “Dari pengakuanya mereka beberapa kali melakuan transaksi di lokasi tersebut,” katanya. (ist)

Baca juga: Enam Juru Parkir Liar yang Diamankan Polisi Dekat Transmart Positif Narkoba

Related posts