by

Pemasangan Jaringan & Instalasi Listrik Kawasan Menumbing Diresmikan

-Bangka Barat-182 views
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah bersama Wakil Bupati Bangka Barat, Ketua DPRD Bangka Barat, unsur Forkompimda Bangka Barat menekan Tombol Sirene sebagai tanda Peresmian Pemasangan Jaringan dan Instalasi Listrik yang berada di Kawasan Wisata Menumbing, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, pada Kamis (27/12/2018) sore.(foto: ist).

Wagub, Pembangunan Pariwisata Butuh Sinergi

MUNTOK – Pemasangan Jaringan dan Instalasi Listrik yang berada di Kawasan Wisata Menumbing, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (27/12/2018) sore, diresmikan.

Peresmian oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, yang berlangsung di Pasanggarahan Menumbing tersebut, ditandai dengan Penekanan Tombol Sirene oleh Wagub Abdul Fatah bersama Wakil Bupati Bangka Barat, Ketua DPRD Bangka Barat, unsur Forkompimda Bangka Barat.

Wagub dalam sambutannya mengatakan, dalam RPJMD 2017-2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel telah menetapkan sektor pariwisata menjadi salah satu sektor prioritas daerah.

“Bangka Barat berdasarkan tematiknya, didalam rencana induk pengembangan pariwisata Provinsi, ditetapkan sebagai wisata sejarah dan budaya. Salah satunya adalah Kawasan Wisata Menumbing,” ujar Wagub.

Perhatian Pemprov Babel, terhadap Kawasan Wiasata Menumbing ini, diungkapkan Wagub, diwujudkan dalam bentuk Dana Bantuan pada tahun 2018 sebesar Rp5 miliar.

Dimasa yang akan datang, Pemprov, ditambahkan Wagub Abdul Fatah, akan terus berupaya untuk memberikan perhatian yang cukup bagi pengembangan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten/Kota. Misalnya, di tahun 2019, Pemprov Babel akan memberikan alokasi anggaran melalui dana bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana Mushola dan MCK di kawasan wisata.

Namun demikian, kata Wagub, Pemprov Babel menyadari sepenuhnya bahwa pembangunan pariwisata tidak dapat dilakukan oleh Provinsi saja, butuh sinergi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten/Kota serta para stakeholder pariwisata.

Oleh karena itu, kata Wagub, perlu dibagi peran masing-masing pihak berkenaan dengan siapa melakukan apa sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Pada kesempatan sama, Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, mengajak semua pihak untuk berperan aktif mendukung Industri Pariwisata Bangka Barat yang berbasis sejarah dan budaya, agar warisan dan kejayaan masa lalu ini, dapat memberikan arti bagi kehidupan anak cucu di masa-masa mendatang.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Pemprov Babel yang telah berperan melalui Daba untuk jaringan listrik ke menumbing. Juga kepada PT PLN Wilayah Babel dan segenap jajarannya yang terlibat dalam masalah ini,” ucap Wabup.

Kegiatan yang berlangsung sederhana ini, turut dihadiri, Kepala Bappeda Babel, Sekda Bangka Barat, Kepala OPD di lingkup Pemkab Bangka Barat, GM PLN Babel, dan unsur terkait lainnya.(rell/3).

Comment

BERITA TERBARU