Peletakkan Batu Pertama Kampung Bangka Bhaypark

  • Whatsapp

Pangkalpinang – Kasilog Korem 045/Gaya, Letkol Caj Wayan menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Kampung Bangka dan tempat ibadah di Bhay Park Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (10/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Babel Abdul Fatah, Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono, Ketua MUI Babel Zayadi, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, FKUB dan tokoh agama serta tokoh adat.

Wagub dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Taman Bhineka dan Kampung Bangka ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat dalam bentuk budaya wisata.
“Di sini, ada pernak-pernik tempat ibadah, sekolah alam, taman satwa, wisata danau, bumi perkemahan/outbound. Ini adalah potret kebersamaan dan kerukunan umat beragama masyarakat Bangka Belitung,” ujar Abdul Fatah.

Sedangkan Kapolda menjelaskan bahwa, peletakan batu pertama ini merupakan kelanjutan dari pembangunan Bhaypark yang telah diresmikan oleh Kapolri pada 2018.

“Nantinya, taman ini akan kita bangun Taman Bhinneka yang di dalamnya dilengkapi Kampoeng Bangka, Wisata Kuliner, Perpustakaan Alam, Sekolah Alam, Miniature Tempat Ibadah, Taman Satwa, Wisata Danau dan Bumi Perkemahan/outbound. Yang mana, nantinya akan menjadi destinasi wisata baru,” pungkas Istiono. (bis/6)

Related posts