by

Pelebaran Box Culvert di Jalan Muntok Resahkan Warga 

 


PANGKALPINANG– Pelebaran box culvert di Jalan Mentok, Kota Pangkalpinang membuat warga sekitar jalan resah dan khawatir. Pasalnya, akibat pekerjaan ini sempat membuat getaran  rumah warga yang berada di tepi jalan atau yang berada tak jauh dari gerbang perbatasan Kota Pangkalpinang- Bangka ini.

Rovi, salah satu warga mengaku, ketika proyek ini dimulai, beberapa rumah sekitar sempat merasakan getaran dan warga khawatir, rumahnya retak dan berdampak lain. “Sempat bergetar, ketika alat berat melakukan penggalian aspal dan tanah,” ujar Rovi kepada  rakyatpos.com, Senin (16/4/2018).

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bangka Belitung  Noviar Ishak meminta agar kontraktor pelaksana proyek bisa mengganti pola penggalian dengan cara lain, agar tidak membuat resah warga.

“Kami sudah minta kontraktor untuk merubah caranya, jika kemarin menggunakan eksavator dan menimbulkan getaran, maka nanti bisa dicari cara lain, agar pekerjaan tetap berjalan dan warga tidak khawatir,” jelasnya, Senin (16/4/2018).

Ia juga memastikan, jika terjadi hal lain dalam pekerjaan ini, maka pihak kontraktor akan bertanggung jawab. Proyek pelebaran box culvert ini dilakukan, sebagai upaya untuk menormalisasi saluran di kawasan ini, yang kerap terjadi banjir. (nov)

Comment

BERITA TERBARU