Pelantikan Wabup Bateng Tunggu Petunjuk Gubernur

  • Whatsapp
Algafry Rahman

KOBA – Kendati masa transisi pelantikan Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah (Wabup) Terpilih Yulianto Satin sudah masuk hari ke- 15 sejak dilantik tanggal 23 Juli 2018 lalu, namun belum ada kepastian kapan jadwal pelantikannya.

Ketua DPRD Bateng Algafry Rahman saat dikonfirmasi Rakyat Pos menyebutkan, berkas Wabup terpilih sudah diajukan, namun kepastiannya menunggu petunjuk dari Gubernur Babel kapan dilantik.

“Setelah pemilihan Wabup ini, tugas kita akan melengkapi proses berkas pengajuan yang akan disampaikan ke Gubernur Babel diteruskan ke Mendagri. Dan sekarang berkasnya sudah disampaikan ke Gubernur,” ujarnya belum lama ini.

Dikatakannya, siapa nanti yang akan melantik Wabup Terpilih merupakan wewenang Gubernur Babel. Sedangkan tempat pelantikan dilakukan di Ibu Kota Provinsi Babel yakni di Pangkalpinang.

“Untuk pelantikan bukan ranah kita, tetapi ranahnya pak gubernur, dan pelantikan dilakukan di Ibu Kota Provinsi Babel,” tegasnya.

Ia menyampaikan, berkas Yulianto Satin dinyatakan lengkap sebelum diserahkan kepada Gubernur Babel. Menurutnya, sejumlah syarat penting yang harus dilengkapi Pak Yulianto Satin.

“Kalau berkasnya nggak lengkap, nggak bisa diserahkan ke Gubernur. Jadi, harus lengkap dan ditetapkan oleh Panlih,” terangnya.

Ia menambahkan, selain berkas Wabup Terpilih pihaknya juga menyampaikan berkas pengusulan dan pengangkatan Apri Panzupi sebagai Pimpinan DPRD Bateng menggantikan Almarhum H. Syahroni.

Katanya, nama sudah ditetapkan ditingkat Fraksi PPP dan berkasnya dilanjutkan ke Ketua DPRD untuk diteruskan ke KPU, Gubernur dan Mendagri.

“Untuk Pimpinan, berkasnya sama juga kita sampaikan ke Gubernur untuk saudara Apri Panzupi menggantikan Almarhum H. Syahroni,” tambahnya. (ran/3).

Related posts