Pelamar di Pemprov Mulai Membludak

  • Whatsapp

Baru Buka, 122 Formasi Langsung Diserbu

Pelamar tenaga honorer atau P3K yang dibuka oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) sejak 21-25 Februari 2019 dengan jumlah 122 formasi, diperkirakan akan membludak. Hal ini dikarenakan masih tingginya minat dan ketertarikan masyarakat untuk bekerja menjadi pegawai pemerintah.
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M. Erisco Nurahman memperkirakan, pelamar tenaga kontrak ini mencapai ribuan.
“Perkiraan pelamar hingga ribuan, karena baru setengah hari dibuka saja sudah 200an pelamar yang mendaftar secara online,” katanya kepada Rakyat Pos, Kamis (21/2/2019).
Meskipun, formasi yang dibuka kali ini lebih sedikit dibandingkan rencana awal yakni 127 formasi menjadi 122 formasi. Terdiri dari 30 orang untuk anggota Satpol-PP dengan kualifikasi pendidikan SLTA dan atlet berprestasi, 5 formasi untuk pendidikan di Pusat Layanan Autis, 61 orang untuk tenaga di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Babel, dan 26 di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Babel.
“Pendaftaran online mulai tanggal 21 hingga 25 Februari 2019 melalui website http://e-bezetting.babelprov.go.id/sscptk2019 dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK)
pada Kartu Tanda Penduduk (KTP),” ujarnya.
Selain itu, pelamar juga harus mengisi biodata pada formulir yang telah ditentukan. Pelamar
hanya diperkenankan mendaftar pada 1 (satu) instansi dan 1 (satu) jabatan formasi. Lalu mencetak bukti pendaftaran dari Sistem Seleksi Calon Pegawai Tenaga Kontrak (SSCPTK) sebanyak 2 (dua) rangkap.
Kelengkapan persyaratan administrasi dan persyaratan lainnya, lanjut Erisco kemudian dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat dan diantar langsung ke Sekretariat Panitia Seleksi Penerimaan Tenaga Kontrak Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah, Komplek Perkantoran dan Permukiman Terpadu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
“Formulir calon peserta dan tanda bukti pendaftaran mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Februari 2019 pada pukul 08.00 hingga 16.00 WIB,” ujarnya.
Peserta rekrutmen ini, menurutnya akan melewati tahapan seleksi, yakni seleksi Administrasi, kompetensi dan wawancara. BKPSDM sendiri sudah menyiapkan tim seleksi, yang terdiri dari pejabat terkait serta pihak lainnya.
Untuk mengakses pengumuman seleksi penerimaan calon Pegawai Tenaga Kontrak Perangkat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, pembaca atau pelamar dapat melihat di laman resmi http://e-bezetting.babelprov.go.id/sscptk2019 dan http://bkpsdmd.babelprov.go.id.
Dan mengenai pelayanan atau penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi penerimaan pegawai ini dapat menghubungi Call Center dan Helpdesk melalui Nomor (0717) 439314 pada hari Senin s.d. Jumat pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB, serta email Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah yaitu bkpsdmd@babelprov.go.id dengan judul subject “Calon Pegawai Tenaga Kontrak 2019”.
Adapun rincian formasi yang dibuka antara lain; Pusat Layanan Autis Dinas Pendidikan Pemprov Babel degnan total 5 formasi terdiri dari 1 orang Tenaga Pendidik Luar Biasa (S1-Pendidikan Luar Biasa), 1 orang Tenaga Okupansi Terapis (D-III -Okupasi Terapi), 2 orang Tenaga Fisioterapis (D-III Fisioterapis), dan 1 orang Tenaga Terapis Wicara (D-III Terapis Wicara).
Untuk di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Babel diterima sebanyak 61 formasi Tenaga Kesehatan yakni 3 tenaga dokter (S1- Kedokteran Umum), 23 tenaga perawat (S1- Profesi (Ners) Ilmu Keperawatan), 20 orang Perawat (D-III Keperawatan), 2 orang Tenaga Gizi (D-III Gizi), 4 orang Tenaga Asisten Apoteker (D-III Farmasi), 1 orang Tenaga Radiologi (D-III Radiologi), 2 orang Tenaga Apoteker (S1 – Apoteker) dan 3 orang Tenaga Rekam Medik (D-III Rekam Medis).
Sedangkan untuk Tenaga Non Kesehatan, PPemprov Babel menerima 1 orang tenaga teknik sipil (S1 atau DIV Teknik Sipil), 1 tenaga Akutansi (S1 Ekonomi/akuntansi/komputer Akuntansi), dan 1 tenaga programmer (S1- Teknik Informatika/Teknik informatika).
Jika pelamar berminat menjadi P3K di Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Babel, maka ada
26 formasi Tenaga Kesehatan yang diterima. Rinciannya yakni sebanyak 3 orang tenaga dokter umum (S1-Kedokteran Umum), 1 orang Tenaga Laboratorium Kesehatan (D-III Analis Kesehatan), 8 orang Tenaga Keperawatan (D-III Keperawatan), 2 orang Tenaga Asisten Apoteker (D-III Farmasi), 1 orang Tenaga Rekam Medik (D-III Rekam Medis), dan 2 orang Tenaga Radiologi (D-III Radiologi)
Sedangkan tenaga Non Kesehatan di RSJ Sungailiat ini yang diterima formasinya adalah 1 orang Tenaga Administrasi dan Pelayanan Medik (D-III Administrasi Rumah Sakit), 4 orang Tenaga laundry/binatu (SLTA), serta 4 orang Tenaga Pekerja Sosial (S1/D-IV pekerjaan sosial atau S1- kesehatan Masyarakat)
Diyakini, formasi 30 orang calon anggota Sat Pol PP Pemprov Babel yang paling membludak dilamar peserta. Terlebih persyaratannya hanya minimal berpendidikan SMA dan kategori atlet berprestasi. Sebab, belum dibuka pendaftaran saja, sudah puluhan pemalar yang mendatangi Kantor Sat Pol PP Babel guna menanyakan pengumuman penerimaan yang baru berupa usulan tapi sempat bocor melalui media sosial. (nov/1)

Related posts