Pelaku Usaha Mikro Diberi Informasi Akses Permodalan

  • Whatsapp
Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zawawi Yusuf memberikan arahan saat membuka Sosialisasi Penguatan dan Peningkatan Daya Saing Usaha Mikro, di Hotel Grand Marina.(foto: raw).

Toboali – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UMKM Basel, memberikan informasi akses permodalan bagi Usaha Mikri di Basel melalui Kegiatan Sosialisasi Penguatan dan Peningkatan Daya Saing Usaha Mikro.

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Marina, kemarin, bertujuan terbentuknya pelaku usaha mikro yang mendapatkan informasi akses permodalan untuk meningkatkan kapasitas dan pengembangan usaha, agar berdaya saing di tingkat nasional, regional dan nasional. Selanjutnya, mendorong pelaku usaha untuk dapat mengembangkan jaringan pasar.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zawawi Yusuf, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan semakin berkembangnya usaha mikro di Basel menandakan adanya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan di wilayah Basel.

“Perlu peningkatan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia dalam mengembangkan usahanya dengan inovasi dan kreasi baru. Seiring berkembangnya usaha kecil mikro dan menengah di berbagai desa dan kota Toboali, perlu peningkatan modal usaha dari kalangan perbankan maupun dari lembaga keuangan lainnya,” ujar Zawawi, sekaligus membuka acara dihadapan 40 peserta terdiri dari pelaku usaha Mikro se – Basel.

Menutup arasan, ia menyampaikan kepada para peserta dapat menjadi panduan dan pedoman dalam pengembangan usaha yang digeluti.

Kegiatan tersebut menghadirkna narasumber terdiri dari Sekretaris Deputi Bidang Permodalan Kementerian Koperasi dan UMKM, Sutarjo, dan Kasubag Tata Usaha Deputi Bidang Pembiyaan Kementerian Koperasi dan UMKM, Marhaban serta Kepala Bank BNI Cabang Toboali, Andrian. (erokfo/raw/3).

Related posts