Pelaku Tabrak Lari Jual Mobil ke Showroom

  • Whatsapp

Winarno, pengemudi Toyota Avanza Hitam bernopol BN 1739 PO yang kabur setelah menabrak bagian kepala Arzila, terancam 3 tahun penjara atas kelalaiannya. Hal tersebut dinyatakan Kapolres Bangka, AKBP. Sekar Maulana, SH, SIK melalui Kasat Lantas, AKP. Dewi Rahmailis Munir, SH kepada wartawan di ruang kerjanya Jum’at siang (6/1/2017) kemarin.
Dikatakan Dewi, Winarno dijerat pasal 312 KUHP tentang tabrakan dan melarikan diri. Diceritakan Dewi, pada saat kejadian Winarno yang membawa 6 orang penumpang di mobilnya hendak menuju Kantor Samsat Sungailiat untuk membayar pajak.
Pada saat di Pal 9 kondisi jalan sepi dan lengang. Saat itu hanya ada 1 mobil putih di depannya dan 1 mobil saksi di belakangnya. Saat itu mobil di depan kendaraannya melaju pelan. Dan ia hendak menyalip ke dari bagian kanan jalan. Apes, saat itu terdapat korban Arzila yang melaju dari arah berlawanan.
“Menurut pengakuannya. Korban sebelumnya sempat jatuh sebelum ditabrak. Ibu yang mengendarai mobil putih disitu berjalan pelan dan hendak menghentikan kendaraannya. Mungkin mau menolong korban itu. Tapi dari arah belakang mobil Winarno ini menyalip. Dia juga kaget dan sempat banting setir lagi ke kiri. Namun ban kanan depannya melindas bagian kepala korban hingga helm jenis bogo yang ia kenakan pun ikut remuk,”jelas Kasat kepada wartawan.
Diceritakan Kasat, usai menabrak korban. Winarno dan penumpang seisi mobilnya panik bukan kepalang. Sehingga ia pun terus menancap gas mobilnya untuk berusaha kabur. Namun beruntung kendraan saksi di belakangnya berhasil menyusul Winarno untuk bertanggung jawab dan saksi pun sempat mengambil gambar kendaraan yang dikemudikan Winarno.
“Saat itu ia berhasil disusul. Dan balik ke TKP. Tapi karena TKP sudah ramai ia pun takut jadi bulan – bulanan warga sehingga ia kembali mencapkan laju kendaraannya ke arah Pangkalpinang,”ceritanya lagi.
Namun Winarno sepertinya memang tak ada niat baik atas peristiwa tersebut. Bukannya mendatangi kantor Polisi ia pun malah kembali pulang ke rumah dan membuka Nopol kendaraannya dan menutup kendaraannya dengam cover. Beruntung, polisi pun berhasil mencium keberadaan Winarno. Bersama barang buktinya ia kini digiring ke Polres Bangka. Winarno pun harus menjalani pemeriksaan dan sudah menyandang status sebagai tersangka atas perbuatannya.
Dilansir, setelah kabur dari peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Arzila (26) Warga Jalan Batu Rubi XI, Kelurahan Bukit Besar, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang Selasa siang (3/1/2017) kemarin. Akhirnya Unit Laka Sat Lantas Polres Bangka berhasil mengendus identitas pengendara Toyota Avanza warna hitam BN 1739 PO.
Kapolres Bangka, AKBP. Sekar Maulana, SH, SIK melalui Kasat Lantas, AKP. Dewi Rahmailis Munir, SH, SIK dikonfirmasi wartawan Rabu sore (4/1/2017) kemarin membenarkan kabar tersebut.
“Iya Alhamdulillah sudah dapat. Kita masih melakukan pemeriksaan. Sabar ya,”ujarnya kepada wartawan.
Rabu malam tadi, Kasat lantas Polres Bangka, AKP. Dewi RM, SH, SIK menjelaskan kronologis tertangkapnya pengendara Avanza hitam bernopol BN 1739 PO yang diketahui bernama Winarno, warga Jalan Ketiak Ulu, Desa Tepus, Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan.
Dijelaskannya, Rabu pagi kemarin sekitar pukul 07.00 WIB Personil Unit Laka Satlantas Polres Bangka melakukan penyelidikan terkait informasi nopol yang diterangkan sejumlah saksi. Setelah dilakukan penyelidikan diketahui pemilik awal kendaraan tersebut bernama Indah Fachawati warga Bukit Intan Pangkalpinang.
Namun setelah dimintai keterangan kepada pihak bersangkutan ternyata kendaraan tersebut sudah dijual ke sebuah showroom. Dan dari informasi selanjutnya diketahui mobil tersebut dibeli oleh warga Bangka Selatan yang diketahui bernama Winarno.
“Kita sudah telusuri nopol mobil tersebut. Ternyata mobilnya sudah dijual oleh pemilik pertama ke showroom. Dari showroom kita mendapatkan data pemilik selanjutnya di Bangka Selatan. Berbekal bukti dan keterangan saksi kita langsung berkoordinasi dengan Polsek Air Gegas,”jelas Kasat saat dikonfirmasi tadi malam.
Setelah diketahui identitas pengendara, personil Unit Laka bersama anggota Polsek Air Gegas langsung memburu pengendara tersebut dan langsung mengamankan pengendara berikut barang bukti berupa Toyota Avanza hitam bernopol BN 1739 PO.
Menurut Kasat hingga saat ini pihaknya masih mengamankan pengendara dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.(2nd/6)

Related posts