Pelaku Tabrak Lari di Depan BB Bakery Ditetapkan Tersangka dan Ditahan

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus

PANGKALPINANG – Pelaku tabrak lari di Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang, Deva (19) resmi ditetapkan polisi sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polres Pangkalpinang.

“Sudah dilakukan penahanan, walaupun pelaku maupun keluarga berdamai, tetap kami lakukan proses hukum,” kata Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana saat dihubungi rakyatpos.com, Kamis (8/8/2019).

Ditambahkan dia, soal perdamaian itu adalah urusan kedua belah pihak dan akan menjadi pertimbangan di pengadilan pada saat sidang nantinya.

Nicodemus juga mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pencarian terhadap rekan pelaku bernama Putri yang mempunyai ide agar pelaku melarikan diri pada saat menabrak Heriansyah.

“Masih dilakukan pencarian, kami sudah tahu keluarganya dan keberadaan Putri jadi tinggal menunggu waktu saja,” lanjut Nicodemus.

Dijelaskan dia, untuk Putri tidak dikenakan pasal dikarenakan Putri hanya menyuruh kabur, sedangkan yang mengemudi adalah Deva.

“Jadi kami hanya membutuhkan keterangan sebagai saksi saja,” singkat Nicodemus.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa laka lantas  itu terjadi persis di depan BB Bakery Pangkalpinang, pada Selasa (6/8/2019) lalu. Korban Heriansyah terseret di dalam kolong mobil Avanza yang dikemudikan pelaku hingga 800 meter.

Saat pemeriksaan polisi diketahui pelaku tabrak lari mengemudi dalam kondisi mengantuk akibat menggunakan narkoba. (das)

Related posts