Pelaku Pariwisata Belitung Promosi ke Singapura

TANJUNGPANDAN – Pelaku pariwisata Belitung mempromosikan keindahan Negeri Laskar Pelangi, ke Singapura. Hal itu dilakukan, saat Kementerian Pariwisata dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (ASITA Tour) serta travel lain mengadakan acara Sales Mission 2, di Furuma City Center, Singapore, Jumat (01/12/2017).

Dalam acara yang berjalan sukses ini, dihadiri 50 Travel Agent asal Singapura. Puluhan travel negeri singa yang tergabung dalam National Association of Travel Agent Singapore (Natas) nampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Rencananya, penerbangan perdana dari Tanjungpandan – Singapura akan dilaksanakan Jumat (15/12/2017) mendatang.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasinya NATAS dalam kegiatan ini,” kata Asnawi Bahar, ketua Umum ASITA Pusat.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempercepat kemajuan Belitung disektor pariwisata. Apalagi, Negeri Laskar Pelangi ini menjadi destinasi pariwisata Indonesia. Selain itu, Belitung prioritas ke dua untuk melakukan penerbangan internasional.

Dalam acara ini, dihadiri Direktur Komersial NAM Air (Sriwijaya Air Grup) Franki Gan, Perwakilan Kementerian Pariwisata Pupung Thariq Fadhillah, Pemilik Belitungisland.com Rustam Effendie, Direktur Utama (Dirut) PT Belitong Mandiri M Azrul Azhar dan Ketua ASITA Babel Santi Karmilla.

Dihadapan peserta, Rustam Effendie memaparkan tentang kondisi alam di Belitung. Sejumlah tempat wisata seperti Pulau Lengkuas, Tanjung Kelayang, Tanjong Tinggi diperkenalkan ke puluhan travel di Singapore.

Dijelaskan Rustam, wisatawan negeri singa dapat mengunjungi lokasi itu, selama tiga hari dua malam dengan harga 300 SGD (Kurang Lebih Rp 3 juta) . Sedangkan, untuk Empat hari tiga malam, harganya selih 800 SGD yakni 3800 SGD (kurang lebih Rp 4 juta).

Dari harga itu, sudah termasuk tiket pulang-pergi (Singapura-Tanjungpanda). Dan juga makan, transportasi serta hotel. “Selama di Pulau Belitong, mereka akan dikenalkan tempat wisata di dua kabupaten, yakni Belitung dan Beltim,” pungkasnya.

Untuk menarik minat wisatawan Singapura datang ke Belitung, panitia menyajikan pagelaran seni budaya khas melayu. Yakni musik gambus Belitung yang dibawakan Usni Mariosa. Tidak hanya itu, paket wisata Singapore Belitung juga dipasang di Gerbong-gerbong MRT negeri singa.(yan/3).

No Response

Leave a reply "Pelaku Pariwisata Belitung Promosi ke Singapura"