by

Pelaku Pariwisata Belitung Bukber 1000 Warga

-Belitong-322 views

5000 Takjil Ludes dalam Waktu Singkat

TANJUNGPANDAN – Pelaku pariwisata Belitung menggelar berbuka puasa bersama masyarakat Belitung di Pantai wisata Tanjungpendam, Tanjungpandan, Belitung, Rabu, (6/6/2018) malam.

Kegiatan yang bertajuk silaturrahmi ini, dihadiri lebih dari 1000 warga yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Belitung, dan memadati objek wisata Pantai Tanjungpendam.
Panitia menyediakan sekitar 5000 jenis takjil. Takjil ini disiapkan oleh para pelaku pariwisata seperti hotel, travel, rumah makan, UMKM hingga warung kopi yang ada di Belitung.

Pantauan Rakyat Pos, panitia menyediakan puluhan tenda yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Dalam waktu singkat sajian berbagai jenis makanan ludes diserbu warga. Terlihat pejabat Daerah, mantan pejabat dan tokoh- tokoh Belitung turut hadir berbaur dengan masyarakat.

Pelindung acara, Ayi Gardiansyah memperkiranya masyarakat yang datang lebih dari 1000 orang. Ini terlihat dari persiapan untuk 5000 orang yang ludes dalam waktu singkat. “Kita ingin menunjukkan kalau pelaku pariwisata solid untuk membangkitkan pariwisata Belitung,” kata Ayi Gardiansyah kepada Rakyat Pos kemarin.

Kegiatan ini, kata Ayi akan menjadi agenda tahunan, yang setiap tahun jumlahnya akan terus ditingkatkan. “Ini akan menjadi agenda tahunan,” cetus ayi.

Ayi memberikan apresiasi kepada semua pelaku pariwisata yang bahu membahu mensukseskan acara buka puasa bersama pelaku pariwisata, Pemerintah, pemangku adat, pelaku budaya, cheef elitung dan insan pers yang mengusung tema. Harmoni Berkah Ramadhan. ” Terima kasih semuanya,” ucap Ayi.

Pemilik lotus travle itu berharap dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat Belitung menjadi terbuka dengan pariwisata. “Dengan bersatu padunya semua elemen wisata dan pendukungnya akan menjadi era baru bagi dunia usaha dan masyarakat Belitung,” harap Ayi.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Hardianto mengungkapkan, acara buka bersama ini merupakan cerminan dari nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Yang turut andil dalam kegiatan ini bukan saja pelaku pariwisata dari kalangan etnit muslim dari juga dari etnis china dan etnis lainnya,” jelas Hardianto.

Hardianto menambahkan, ribuan jenis makanan ini yang disiapkan ini berasal dari sumbangan dari para pelaku usaha. Acara buka bersama dilanjutkan dengan sholat maghrib, makan bedulang yang dilanjutkan dengan sholat isya dan tarawih.

Acara ditutup setelah bincang-bincang pariwisata dengan pembicara, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto, Kepala Dinas Pariwisata Belitung Timur, Evi Nardi, mantan Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi dan ketua lembaga adat Belitung H. Ramli Said serta penulis/budayawan Fitrorozi. (yan/3).

Comment

BERITA TERBARU