Pelaku Jambret di Tiga TKP Didor Polsek Toboali 

  • Whatsapp
NJ, pelaku jambret saat diamankan anggota Polsek Toboali, Sabtu (19/10/2019). Karena berusaha kabur saat ditangkap, pelaku dihadiahi polisi dengan timah panas. (foto :Dedy Irawan)

TOBOALI – Tim Reskrim Polsek Toboali dipimpin langsung Kapolsek Iptu Yandrie C Akip bersama Kanit Reskirm Ipda Rio Tarigan berhasil menangkap pelaku jambret, NJ (24) yang beraksi di tiga TKP (Tempat Kejadian Perkara-red). Pelaku berhasil diciduk pada Sabtu (19/10/2019) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dompet hitam, uang Rp 2.515.000, KTP, ATM Bank BRI, buku tabungan dan kartu BPJS.

Kabag Ops, Kompol Rusnoto seizin Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji mengungkapkan penangkapan NJ berawal dari laporan korban yang telah dijambret oleh pelaku di Jalan Damai Toboali pada Jumat (18/10/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Berbekal laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku sekitar 4 jam setelah pejambretan tersebut.

Petugas menangkap NJ di kediamannya di Jalan Inas Mulio, Desa Keposang Toboali, Sabtu (19/10/2019) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Di kediaman tersangka, polisi juga menemukan barang bukti tas abu abu, HP, KTP, SIM, BPJS serta beberapa surat yang merupakan aksi serupa dilakukannya di Parit 7 Desa Keposang pada 30 September lalu.

Dijelaskan Kabag Ops, sekitar pukul 09.00 WIB, Tim Reskrim Polsek Toboali kembali melakukan pengembangan atas kasus serupa di TKP Dusun Pijal. Ketika itu, pelaku menjambret kalung Emas dari korbannya.

Saat pengembangan NJ berusaha melarikan diri sehingga petugas langsung mengambil tindakan terukur dengan menghadiahkan timah panas di kaki kanannya. (raw)

Related posts