Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Pelaku IKM Babel Bisa Pesan Kemasan di KELESAN Sambil Rebahan

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG - Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengimbau pelaku industry kecil menengah (IKM) Se-Babel yang mau memesan kemasan di Rumah Promosi dan Kemasan Babel, bisa mendaftar di aplikasi SI KELESAN dimana pun berada, bahkan bisa sambil rebahan.

“Pelaku IKM yang mau membuat kemasan atau desain kemasan bisa mendaftar di SI KELESAN dengan alamat www.rumahkemasan.babelprov.go.id. Daftarnya bisa sambil rebahan, misalnya ketika nonton TV, mendengar musik atau sambil istirihat,” kata   Muslim El Hakim Kurniawan  Kepala UPTD Rumah Promosi dan Kemasan.

Menurutnya untuk mempermudah para pelaku IKM mendaftar, pihaknya telah membuat tutorial di channel youtube dengan nama akun RUMAH KEMASAN BABEL, disana di ajarkan langkah-langkah untuk mendaftar. Pihaknya juga membuka pendaftaran tersebut dengan hotline selama 24 jam dalam 7 hari dengan menghubungi operator di nomor WA 08117111192.

“jika ada pelaku IKM yang mau membuat kemasan atau desain kemasan bisa melihat tutorialnya di channel youtube RUMAH KEMASAN BABEL,” tuturnya.

Dijelaskanya, SI KELESAN adalah singkatan dari Sistem Informasi Kendali dan Layanan Kemasan yang merupakan web based apps, bertujuan untuk memudahkan para pelaku usaha  IKM se- Provinsi Babel dalam memesan kemasan tanpa harus datang ke UPTD Rumah Promosi dan Kemasan guna menjangkau IKM/UMKM diseluruh Babel terutama yang jauh dari Pangkalpinang.

Dengan adanya Sistem Informasi Kendali dan Layanan Kemasan atau SI KELESAN juga tentunya berdampak pada pengurangan biaya transport para pelaku usaha IKM  sekaligus mengurangi kontak langsung di masa pandemi Covid 19.

Pada aplikasi ini, terdapat pilihan kurir untuk mengantar kemasan ke alamat pemesan serta terdapat juga fitur virtual tour 360 dimana kemasan IKM yang sudah diproduksi akan dipromosikan dengan disertai nomor WA IKM tersebut, sehingga calon konsumen yang tertarik bisa langsung memesan produk tersebut ke pelaku usaha.

Dengan sistem ini menurutnya, Rumah Promosi dan Kemasan ke depannya menjadi cashless retribution, semuanya akan termonitor by system baik order, progress report maupun persediaan bahan baku sesuai dengan moto kami yaitu lebih cepat, lebih baik dan lebih fleksibel.

Oleh sebab itu, dengan adanya aplikasi ini, tentunya untuk mempermudah para pelaku usaha IKM Se Babel dalam memesan kemasan di Rumah Promosi dan Kemasan UPTD Disperindag Babel.

“Kita berharap nantinya Kemasan IKM di Babel naik kelas baik secara visual maupun secara fungsional, sehingga bisa bersaing dipasar lokal, nasional maupun global sesuai arah kebijakan prioritas Bapak Gubernur,” tuturnya. (rel/mislam).

Diatas Footer
Light Dark