Pelabuhan Tanjung Batu segera Direnovasi

  • Whatsapp
Pemerintah Pusat telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp12,7 miliar untuk merenovasi Pelabuhan Tanjung Batu, di Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Belitung ini. Untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan tersebut, KSOP Tanjungpandan menggandeng Kejaksaan Negeri.(foto: dodi).

Pemerintah Siapkan Rp12,7 Miliar
KSOP Gandeng Kejari Belitung

TANJUNGPANDAN – Pemerintah Pusat menyiapkan anggaran kurang lebih Rp12,7 miliar untuk merenovasi Pelabuhan Tanjung Batu, di Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Belitung. Rencananya, Pelabuhan yang akan segera dilakukan renovasi.

Untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan tersebut, Kantor Syabandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpandan mengandeng Kejaksaan Negeri (kejari) Belitung, dalam Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah Pembangunan Daerah (TP4D).

Kepala KSOP Tanjungpandan Afriyon Putera, mengatakan, pembangunan dalam waktu dekat sudah dilaksanakan. Dalam pekerjaan ini, akan dilakukan dua segmen yang memakan waktu selama enam bulan kerja.

“Pembangunan ini, memperbaiki kondisi jalan yang rusak, yakni sekitar 285 meter. Untuk dana yang digunakan yakni Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018,” ujar
Afriyon, Selasa, (16/07/2019).

Rencananya, pekan depan akses yang ada di Pelabuhan tersebut akan ditutup. Bahkan, KSOP Tanjungpandan sudah membuat Surat Edaran mengenai aktivitas pelabuhan rencananya akan dialihkan sementara.

“Kemarin ada rencana dialihkan ke Membalong. Untuk pembangunan hanya dilakukan rehabilitasi, tanpa harus merubah fisik,” ungkap Afriyon, kepada Rakyat Pos.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, Ali Nurudin mengatakan, peran kejaksaan dalam hal ini yakni melakukan pengawasan terhadap pembangunan proyek yang dilakukan oleh KSOP Tanjungpandan.

“Kita mengawal dan memberikan bantuan hukum. Dan untuk kegiatan fisik, kami sudah menyiapkan Satgas TP4D. Kita akan mengawal sampai pembangunan selesai,” ungkap Ali. (dodi/3)

Related posts