Pejabat Pemprov Babel Periksa Kesehatan di RSUD Soekarno

  • Whatsapp
Wagub saat memimpin pemeriksaan kesehatan Pejabat Pemprov Babel di RSUD Soekarno.(foto: iyas zi).

RAKYATPOS.COM, MERAWANG – Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan, seluruh ┬áPejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dilakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno, Desa Air Anyir, Kecamaan Merawang, Kabupaten Bangka.

Mereka yang memeriksakan kesehatan Senin (14/9/2020), adalah Wakil Gubernur Abdul Fatah, Sekretaris Daerah Naziarto dan para Asisten Setda Babel, serta kepala perangkat daerah, seperti kepala Bakuda, Inspektorat, BKPSDM, Sekretaris DPRD Babel, Satpol PP, Disnaker, Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Kesbangpol, Dinas Permukiman, dan Dinas PMPTSP.

Menurut Wagub Abdul Fatah, pemeriksaan kesehatan penting dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing pimpinan yang ada di Lingkup Pemprov Babel.

Dengan mengetahui kondisi kesehatan, maka secara pribadi juga akan mengetahui kelemahan yang ada dalam diri sehingga, mampu menjaga dan mengetahui hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesehatan.

Baca Lainnya

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kerja masing-masing. Terlebih pada masa saat semua orang dituntut untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sementara itu, Direktur RSUD Ir. Soekarno Babel, dr. Armayani menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini, dilakukan mulai dari pemeriksaan fisik, laboratorium, kemudian USG dan radiologi atau paru-paru.

Apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan sesuatu yang dicurigai, maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ini, sebelumnya para pimpinan di Lingkup Pemprov Babel diwajibkan untuk berpuasa selama delapan jam. (Lulus/Adv).

Related posts