Pegawai Disbudpar Babel Biasakan Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Beraktivitas

  • Whatsapp
Kepala Seksi Destinasi Pariwisata Disbudpar Babel, Wiji Wijayanti sedang memperagakan cara cuci tangan yang benar. (foto: goesti).

RAKYAT POS.COM, PANGKALPINANG – Merebaknya wabah corona menuntut semua orang untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) baik itu di rumah maupun di lingkungan kerja.

Aksi nyata perilaku PHBS ini dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yakni mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas di Kantor.

Read More

Kepala Seksi Destinasi Pariwisata Disbudpar Babel, Wiji Wijayanti mengatakan, Kepala Disbudpar Babel, Rivai telah merespon positif arahan Gubernur Erzaldi Rosman terkait pencegahan dini covid-19 di lingkungan kerja, baik itu untuk seluruh pegawai maupun tamu dinas yang berkunjung ke Kantor Disbudpar diharuskan mencuci tangannya sebelum memasuki ruangan kerja.

“Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan PHBS yang dilakukan Disbudpar ini, kami harapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19 baik di rumah maupun di kantor,” ujar Wiji saat ditemui usai mencuci kedua tangannya di fasilitas cuci tangan di teras Kantor Disbudpar Babel, Selasa (24/3/2020) sore.

Ia menambahkan, fasilitas cuci tangan tersebut disediakan Disbudpar Babel sejak 23 Maret 2020 setelah sebelumnya pada Jum’at (20/3/2020) telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan kerja dan ruangan-ruangan lainnya yang ada di Disbudpar Babel. (rell/poer/3).

Related posts