Pegawai Dinas Pangan Teken Pakta Integritas

  • Whatsapp
Foto ilustrasi

PANGKALPINANG – Sebanyk 42 pegawai di Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengucapkan dan menandatangani pakta integritas disaksikan kepala dinas di halaman Kantor Dinas Pangan Babel, Kamis (16/1/2020).

Kepala Dinas Pangan, Ahmad Damiri berharap penandatanganan pakta integritas tahun 2020 ini, dapat menjadikan pegawai dinas pangan sebagai ASN yang berintegritas.

Muat Lebih

“Tak hanya itu, ASN juga harus punya serta berkomitmen dalam menjalankannya, sesuai dengan apa yang diucapkannya,” kata Damiri kepada wartawan.

Penandatanganan dilakukan secara simbolis oleh sekretaris, kabid ketersediaan, kabid distribusi dan kabid konsumsi Dinas Pangan Provinsi Babel.

Pakta integritas ini, tegasnya, merupakan janji yang diikrarkan oleh pegawai, agar diimplementasikan dan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai abdi negara.

“Ini pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme,” katanya.

Bukan itu saja, ASN juga sudah berjanji untuk tidak selingkuh, seperti yang terdapat dalam pakta integritas ini. Lebih lanjut, dia menghimbau, setelah penandatanganan pakta integritas mampu mendorong ASN untuk melaksanakan program di tahun 2020 secara maksimal.

“Jadi, dengan adanya penandatanganan pakta integritas ini diharapkan dapat berbanding lurus dengan kinerja utama kita. Diantaranya, meningkatnya ketersediaan pangan yang beragam, tertanganinya daerah rawan pangan, stabilnya harga pangan strategis, meningkatnya konsumsi pangan, dan meningkatnya cadangan pangan,” paparnya.

Hal ini, lanjutnya, sejalan dengan arah birokrasi dan mewujudkan pemerintahan yang lebih baik, sehingga memberikan dampak dan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat. (nov/10)

Pos terkait