Pegawai Bolos Pasca Lebaran Buat Surat Pernyataan

  • Whatsapp

Pegawai Dilarang Nongkrong di Warkop

SUNGAILIAT – Hasil sidak Bupati Bangka Mulkan pasca liburan Hari Raya Idul Fitri 2019, tercatat 54 pegawai Pemkab Bangka kedapatan tidak masuk kerja, dipastikan akan mendapatkan sanksi disiplin dari PPNS Satpol PP.

Keterangan yang dihimpun Rakyat Pos, terhitung hari pertama masuk kerja tanggal 10 sampai 13 juni 2019 tidak masuk kerja tanpa keterangan, dan akan mendapatkan sanksi teguran tertulis, serta membuat surat penyataan diatas materai 6000.

“Ini kelanjutan hasil sidak kemarin yang kebanyakan pegawai dari kelurahan, rumah sakit umum dan SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Bangka,” kata Kepala BKPSDMD Bangka, Baharita

Baharita mengatakan pihaknya akan tetap menjalankan dan mengambil tindakan tegas terhadap temuan bupati.

Berdasarkan hasil yang diperoleh, kebanyakan pegawai yang tidak masuk tersebut lula absen pada pagi hari dan langsung keluar kantor.

Sementara itu Kabid Penegakan Perda Ahmad Suherman mengatakan, seluruh pegawai yang sudah diperiksa sudah membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan, dan bersedia mengikuti aturan disiplin di kemudian hari.

“Untuk PNS yang melanggar harus bersedia menuruti aturan yang berlaku seperti penurunan gaji berkala atau penurunan pangkat. Sementara untuk honorer ini peringatan terakhir, jika kedapatan lagi makan akan langsung diberhentikan,” ungkapnya.

Selain itu ia juga akan menangkap dan menindak para pegawai yang nongkrong di warung kopi lada saat jam kerja.

“Instruksi bupati tidak boleh lagi pegawai yang nongrong-nongkrong di warkop, kalo ini kita akan tangkap jika kita temukan,” tambah Herman.(mg419/7)

Related posts