Peduli Covid-19, Alumni AKABRI 96 di Bangka Belitung Bagikan Ratusan Paket Sembako

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 96 membagikan sebanyak ratusan paket sembako bagi masyarakat di Kecamatan Taman Sari dan Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) untuk Indonesia Peduli Covid-19 Bhakti Perwira Taruna AKABRI Sembilan Enam (Bharatasena) ini dilaksanakan di dua kecamatan di Kota Pangkalpinang, Selasa (2/6/2020).

“Kita ingin berpartisipasi membagikan sembako kepada masyarakat dalam rangka peduli Covid ini. Kita sudah sepakat merencanakan hari ini akan membagikan sebanyak 250 paket sembako bagi masyarakat yang ada di dua kecamatan,” ujar salah seorang Alumni AKABRI 96, Kombes Pol Haryo Sugihartono ditemui rakyatpos.com, disela-sela kegiatan Bhaksos ini.

Haryo yang saat ini menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Babel menjelaskan bahwa sembako sebanyak 250 paket ini dibagikan untuk masyarakat di Kecamatan Taman Sari sebanyak 125 paket dan 125 paket lagi untuk Kecamatan Gerunggang.

Baca Lainnya

“Sebentar lagi, kita akan menuju ke Polsek Taman Sari untuk menyerahkan bantuan ini kepada perwakilan warga. Bantuan ini kita serahkan secara simbolis saja, nanti akan dilanjutkan penyerahan oleh regu masing-masing,” ungkap Dirreskrimsus.

Lebih lanjut Perwira Melati Tiga ini menambahkan, pembagian ratusan paket sembako ini murni dari inisiatif para Alumni AKABRI 96 untuk menyisihkan sebagian rezeki.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan prihatin kepada masyarakat atas kondisi Covid-19 yang sedang kita alami saat ini. Harapannya, kita bisa berbagi kepada sesama,” tukas Haryo.

Selain Dirreskrimsus, Alumni AKABRI 96 yang hadir dalam pembagian ratusan palet sembako ini, diantaranya Dirnarkoba Polda Babel Kombes Pol Ahmad Yanuari Insan, Ka SPN AKBP Steidy Raranta, Auditor Itwasda AKBP Basahil, Kabidkum AKBP Jansen Sitohang dan Kabag RBP AKBP Purwanto. (bis)

Related posts