Peduli Banjir Jabodetabek, BPBD Salurkan Bantuan

  • Whatsapp
Foto ilustrasi

PANGKALPINANG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemprov Babel, akan menyalurkan bantuan dari penggalangan dana yang dilakukan pada Sabtu (11/1/2020) dan Senin (13/1/2020) di halaman kantor gubernur Babel, kepada masyarakat yang terkena musibah di Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa mengatakan, sumbangan yang terkumpul dari penggalangan dana ini sebesar Rp24.974.000.

Read More

“Terimakasih kepada masyarakat Babel yang sangat peduli kepada saudara kita yang terkena musibah, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi korban bencana,” kata Mikron, Senin (13/1/2020).

Bantuan ini, sebutnya, akan dibangun fasilitas kepada masyarakat yang terkena bencana, misalnya membangun rumah, ataupun bantuan untuk recovery pondok pesantren yang rusak akibat terjangan air.

“Kita akan serahkan ke DKI Jakarta dan Lebak Banten, terparah disana, akan membangun beberaba sarana umum, karena di Lebak ada pesantren yang habis, 74 rumah tersisa 4 rumah,, ada yang habis disapu air,” jelasnya.

Dana yang didapat ini, tambahnya, dipungut melalui penggalangan dana ketika kontes durian akhir pekan lalu, dan ditambah pada saat apel pagi di halaman kantor gubernur, usai upacara rutin.

“Kita memang gak pernah tau musibah kapan terjadi, namun masyarakat harus siap siaga menghadapinya, mudah-mudahan di Babel tidak terjadi bencana,” tutupnya. (nov/7)

Related posts