Pedagang Siap Ikuti Aturan Pemerintah

  • Whatsapp
Lurah Tanjug Ketapang memberikan masker kepada pedagang yang tidak mengenakan masker.(Foto: Dedy Irawan).

Lurah Ingin Pasar yang Bersih

TOBOALI – Lurah Tanjung Ketapang, Dedi Sutra didampingi Babinkamtibmas dan Babinsa meninjau aktivitas pasar di Suka Damai, Rabu (1/7/2020) pagi. Selain memantau pengelolaan pasar, Lurah Tanjung Ketapang juga mengecek pengelolaan sampah di sana.

Tak hanya itu, Dedi juga memberikan imbauan agar pedagang menggunakan masker di masa New Normal ini. Beberapa pedagang yang ditemui menginginkan ada penataan lapak pasar dan pengelolaan sampah.

Herlina 42 tahun pedagang sayuran meminta agar lapak yang ada saat ini, dilakukan penataan ulang supaya lebih bersih dan lebih nyaman saat berjualan.

Baca Lainnya

“Kita pedagang siap mengikuti aturan dari pemerintah. Kalaupun itu harus bayar sewa lapaknya asalkan lebih rapi, ada fasilitas tempat pembuangan sampah kita siap, yang penting kita yang berjualan disini lebih nyaman, pembeli pun juga enak kalau kesini,” kata Herlina kepada Lurah, Dedi Sutra.

Senada dikatakan Leni 42 tahun yang merupakan pedagang baju meminta kepada pemerintah agar pasar Suka damai ditata pengelolaan pasar termasuk sampah.

Wanita yang sudah berjualan selama tujuh tahun ini mengaku saat ini dirinya menyewa lapak sebesar Rp 250 tanpa fasilitas. “Semoga pasar ini di tata lebih bersih layak seperti tempat-tempat yang lain. Jangan sampai seperti ini terus, bau banyak macem,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Lurah Tanjung Ketapang, Dedi Sutra mengatakan, apa yang disampaikan oleh pedagang akan dirangkum dan di evaluasi yang selanjutnya di sampaikan kepada atasan.

“Ini nanti akan kita sampaikan kepada atasan, supaya ada upaya dan solusi yang diberikan kepada masyarakat kelurahan Tanjung Ketapang. Kita ingin menciptakan pasar yang lebih bersih dan pedagang dapat mempromosikan dagangannya dan konsumen juga nyaman saat berbelanja,” tandasnya. (raw/3)

Related posts