Pedagang Pasar Suka Damai Siap Bayar Retribusi Sampah hingga Relokasi Gratis

  • Whatsapp
Camat Toboali saat berdialog dengan pedagang Pasar Suka Damai Toboali.

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Penjual Pasar Suka Damai dijumpai Camat Toboali Sumindar mengakui bahwa mereka semua masih membuang sampah sembarangan bahkan kelaut. Meski begitu, para pedagang semua siap mengikuti instruksi pemerintah baik tingkat RT, Lingkungan dan Kelurahan.

 

“Jangankan hanya bayar retribusi untuk penataan sampah, kami direlokasi juga siap kok Pak, asal tempat baru lebih bersih, higienis, nyaman dan gak bayar,” kata Uma Putri, salah satu pedagang Sabtu (27/6/2020).

Baca Lainnya

 

Sumindar juga menyampaikan bahwa selain perlu adanya peningkatan sarana dan prasarana publik, di Pasar Dadakan ini dirasa perlu diangkat petugas kebersihan lingkungan yang selalu ada, untuk mengelola persampahan. Hal ini juga di setujui oleh RT Tabrani.

 

Ia juga menambahkan bahwa pasar tradisional modern mestinya juga dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, hal yang terkecil saja adalah toilet umum.

 

“Pantai sudah bagus, mestinya juga fasilitas lain juga bagus, Selain itu, Sumindar, seijin Bupati Bangka Selatan berjanji akan berupaya maksimal menyusun regulasi dalam segala hal termasuk penantaan sampah di pasar ikan dadakan Sukadamai,” jelasnya.

 

Harapannya kedepan, ketika orang ngomong Sukadamai yang tergambar adalah penduduknya yang ramah, pasarnya yang nyaman dan bersih, fasilitasnya memadai, ikannya segar dan sehat, penduduknya peduli kebersihan.

 

Sehingga kita tidak malu jika merekomendasikan para pelancong untuk berbelanja dan berwisata di Sukadamai, pungkasnya.

“Kita akan segera mendata para pedangang baik yang diluar area maupun di dalam area untuk menyusun kebijakan penataan, jika memungkinkan akan direlokasi ke pasar-pasar sejenis,” pungkasnya. (raw)

 

Related posts